Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Syamsurih Apreseasi Kerja Wali Kota Bima dan Tim Gugus Tugas Covid-19

Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH memberikan apresiasi sangat besar pada Wali Kota Bima dan Tim Gugus Tugas serta paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan pencegahan Covid-19.

Juga mengapresiasi Dandim 1608, Kapolres  Bima Kota dalam membantu pencegahan Covid-19.  Apalagi, Wali Kota selalu menyempatkan diri turun ke lokasi pos pengawasan batas kota setiap malamnya. Tujuannya  memastikan seluruh kesiapan dan tugas Tim Gugus Tugas berjalan maksimal.

Begitupun Dandim dan Kapolres Bima-Kota, kata Syamsurih, ikut turun langsung di tengah masyarakat menyosialisasikan pencegahan Covid-19. Termasuk memberikan bantuan pada masyarakat.

“Dibantu TNI-POLRI, Pemerintah Kota Bima melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 bergerak lebih cepat dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebarn Covid-19,” ujarny, Rabu.

Pos pengawasan batas kota, kata dia, dibangun untuk melakukan pengawasan ketat terhadap setiap orang masuk. Pun di pelabuhan Bima, jam malam diberlakukan, sosialiasi massif mencegah penyebaran covid-19 terus digencarkan, melibatkan seluruh perangkat yang ada hingga ditingkat RT dan RW.

“Apresiasi saya pada kerja tim gugus tugas, selama 24 jam tak hentinya melakukan pengawasan,” ungkap Syamsurih.

Apalagi dengan alokasi anggaran sangat minim saat ini, tim gugus tugas Covid-19 mampu bekerja secara maksimal memantau dan mengawasi. “Dengan direaliasikannya pengalihan alokasi anggaran Rp 14 Miliar semoga dapat mendukung kerja keras seluruh perangkat ada dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Paramedis juga, kata dia, sigap setiap saat menjalan tugasnya sebagai garda terdepan berhadapan dengan orang terpapar Covid-19.

“Wali Kota Bima, Dandim, Kapolres Tim Gugus Tugas serta paramedis tetap semangat dan jaga kesehatan, karena sebagai garda terdepan melawan Covid-19,” pesannya.

Sampai hari ini, baru satu warga diketahui positif Covid-19. “Harapan dan doa  semoga tidak bertambah. Masyarakat untuk sama-sama mendukung langkah pemerintah kota Bima, TNI-POLRI dan tim Gugus serta paramedis dalam menjalankan tugas mulianya,” pungkasnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Opini

Oleh  : Zidniy Ilma Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022, 2 orang dokter serta puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...

Opini

Oleh : Puja Anggriani   Diketahui, virus Covid-19 pertama kali terjadi di kota Wuhan pada tahun 2019.  Tidak hanya menyerang kota Wuhan saja, Virus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) bekas penanganan pasien terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diduga dibuang oknum petugas dilokasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Anak-anak juga kini menjadi ancaman terberat dalam serangan virus berbahaya yang bernama korona. Meskipun penyebarannya kini, mulai menurun drastis baik pada...