Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Woro Keluhkan Kabel Listrik Nyaris Sentuh Tanah

Kabel listrik yang jatuh.

Bima, Bimakini.- Warga RT 12 Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima mengeluhkan kabel listrik tegangan tinggi nyaris menyentuh tanah di area persawahan. Kondisi itu sudah lama, bahkan warga sekitar telah melapor ke PLN Ranting Bolo, namun tidak ada respon.

“Sepuluh hari lalu saya telpon petugas lapangan PLN Bolo. Tapi hingga saat ini belum ada respon,” ujar warga RT 12 Desa Woro, Akhyar via selulernya, Sabtu pagi (18/4).

Kata Akhyar, akibat kondisi kabel seperti itu, pemilik lahan pertanian harus ekstra hati hati saat menyemprot atau memupuk tanaman pertaniannya. “Pemilik lahan pertanian sangat terganggu dengan kondisi kabel seperti itu,” tuturnya.

Diharapkannya, pihak PLN tidak apatis dengan kondisi ini. Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki kuatir mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan. “Kita harap petugas PLN segera atasi masalah ini. Sehingga tidak mengakibatkan jatuh korban,” pintanya.

Kepala SDN Woro H Maka Lase S Pd membenarkan kondisi kabel seperti itu. Bahkan dirinya kuatir berakibat fatal bagi siswa. “Kabel itu tidak saja kendor di area persawahan. Tapi di lingkup sekolah juga seperti itu,” ucapnya.

Dirinya berharap pihak PLN segera perbaiki kabel tersebut, jangan menunggu ada musibah terjadi. “Mohon kabel itu diperbaiki secepatnya. Supaya tidak menimbulkan masalah,” ungkapnya. (KAR)

Share
  • 87
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. –  Bentangan kabel yang nampak kendor dan nyaris menyentuh jalan Lintas Mahoni Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, bukan kabel PLN, tapi...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bentangan kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) nampak kendor dan nyaris menyentuh jalan Lintas Mahoni Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, kaget dan panik setelah melihat kabel listrik terbakar, Ahad (24/2) malam sekitar pukul 19.00 Wita....