Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Alumni MAN 1 Kota Bima Bantu Korban Kebakaran di Desa Ngali

Pose bersama Alumni MAN 1 Kota Bima usai menyerahkan bantuan di Desa Ngali.

Bima, Bimakini.- Gerakan Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima, yang studi di Makassar, Mataram, Jogja, Bima,  dan Malang  menyalurkan paket sembako dan uang Rp 16.105.500 kepada masyarakat korban kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Ahad (17/5/2020).

Aliansi Alumni MAN 1 Kota Bima sendiri adalah gerakan yang terbangun dari berbagai gabungan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Alumni di Bima mengumpulkan donasi dengan pemuda Dodu, Kolo, Samili. Begitu juga dengan alumni di daerah lainnya.

Koordinator Umum Aliansi sekaligus Ketua Alumni di Kota Bima, Iwal Ilham, menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini. “Ini demi membantu keluarga kita yang menjadi korban kebakaran di Desa Ngali dan melalui aksi ini kita berharap semoga seluruh alumni tetap solid dan selalu bersatu dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, semoga apa yang diberikan bermanfaat korban kebakaran di Ngali. Apalagi musibah terjadi di tengah mewabahnya COVID-19 ini.

Paket bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator Umum kegiatan didampingi oleh sejumlah alumni. Juga disaksikan elemen masyarakat.

Bantuan berupa uang tunai, beras, dan pakaian diterima langsung oleh Kepala Keluarga korban kebakaran dan masyarakat terdampak.

Iwal Ilham juga menambahkan, sebelumnya Alumni MAN 1 Kota Bima telah berpartisipasi meringankan kesulitan masyarakat dengan aksi gerakan kemanusiaan lainnya, seperti kebakaran di Desa Risa, Kalampa, Donggo, Wawo, dan penyaluran donasi kepada salah seorang penderita penyakit kanker di Sila.

“Kami bangga menjadi bagian dari Keluarga Besar MAN 1 Kota Bima, bagi saya pribadi MAN 1 sudah sukses mencetak alumni yang kompeten, sebab suksesnya suatu lembaga pendidikan adalah bukan dilihat dari seberapa banyak siswanya mendapatkan piala dan prestasi di waktu sekolah. Akan tetapi suksesnya suatu lembaga pendidikan, dilihat dari seberapa besar kita menjadi berguna untuk orang lain selain mesti selalu bersatu di mana dan kapan saja,” jelasnya.

Masyarakat Desa Ngali menyambut  baik kegiatan sosial  tersebut. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  DPC Gerakan Marhaenis Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bima, menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran rumah di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Ahad (24/5). Penyerahan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komunitas Mbojo Itoe Boekoe, Ahad (17/5) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Ngali, Kecamatan Beli, Kabupaten Bima. Bantuan langsung diterima oleh Tagana...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Forum Asosiasi Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebakaran Desa Ngali, Kecamatan Belo. Ketua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komunitas Seni Bontomaranu menghibur atau trauma healing kepada puluhan anak korban kebakaran Desa Ngali, Kecamatan Belo,  Ahad (17/5). Anggota Komunitas Seni Bontomaranu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar memberikan bantuan sembako kepada 41 Kepala Keluarga (KK), korban bencana kebakaran Desa Ngali Kecamatan Belo, Ahad,...