Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Anggota DPR RI Bantu APD untuk  RSUD Bima

Penyerahan bantuan APD dari Anggota DPR RI Dapil I NTB, Drs H Zainul Arifin.

Kota Bima, Bimakini.- Menghadapi pandemi Covid-19 anggota DPR RI Dapil NTB I, Drs. H. Zainul Arifin, akrab disapa Abuya, memberikan bantuan 75 set Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima, Kamis 14/05/2020).

Bantuan APD tersebut diserahkan oleh TA Dapil NTB I, HM. Subhan, SE, sekitar pukul 09.30 Wita. Bantuan diterima oleh Direktur RSUD Bima, dr Iksan beserta jajarannya.

HM. Subhan menjelaskan pemberian bantuan tersebut adalah sebagai bentuk dukungan terhadap upaya mengahadapi merebaknya virus Covid-19. Selain itu, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang berjuang di garda depan, dalam misi kemanusian menghadapi pasien Covid-19. APD yang diserahkan terdiri dari baju Hazmat, penutup kepala, kacamata pelindung, masker, sarung tangan, dan sepatu.

Subhan juga menyampaikan permohonan maaf dari anggota DPR RI Drs. H. Zainul Arifin karena terlambat memberikan bantuan terkait penanganan Covid-19. “ Sebetulnya ADP ini sudah lama dipesan, tapi karena terhambat masalah pendistribusian jadinya baru bisa dikirim sekarang, “ ujarnya.

Subhan juga berharap wabah Covid-19 cepat berlalu dari negeri ini, agar situasi dapat kembali normal. Sehingga semua aktivitas dalam kehidupan sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti seluruh protokol yang dianjurkan pemerintah. “Selalu menggunakan masker, cuci tangan dan tidak keluar rumah jika tidak ada alasan yang mendesak,” tambahnya. (ARN)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Drs. H. Zainul Arifin membantu korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Bima, Jum’at...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bima akhirnya membuka kembali layanan pada sejumlah ruangan yang sebelumnya sempat ditutup akibat puluhan Nakes nya...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Ditutupnya sebagian besar ruangan dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Bima sejak beberapa hari terakhir, berdampak besar pada angka kunjungan seperti...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Belakangan ini, sejumlah layanan kesehatan mulai dari Puskesmas, Klinik Swasta bahkan hingga sekelas Rumah Sakit Umum Daerah di Bima, Nusa Tenggara Barat...