Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bantuan Terus Mengalir, Kades Ngali Sampaikan Terima Kasih

Club Motor Trail TRECO saat menyalurkan bantuan, Ahad sore.

Bima, Bimakini.- Pasca-si jago merah menghanguskan puluhan rumah di Desa Ngali Kecamatan Belo Jumat (8/05), bantuan dari berbagai pihak ke para korban hingga di hari  Ahad  (10/05), terus mengalir deras.

Bantuan tersebut papar Kepala Desa Ngali Ihwan, SPd, datang mulai dari instansi pemerintah, swasta, komunitas mahasiswa, organisasi, paguyuban serta para relawan dan donatur lain baik dari pribadi terlebih kelompok lain dari berbagai daerah di Indonesia.

“Mulai dari Bima, Dompu, Mataram bahkan sampai Jakarta sana. Alhamdulillah sekali, terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, bangga dan haru sekali,” tukasnya kepada media ini  Ahad (10/05) malam .

Saking mengalirnya bantuan untuk para warganya ini papar pria muda yang akrab disapa Ompu tersebut, hingga pihaknya kewalahan untuk langsung mendistribusikan kepada para korban. “Ini baru yang terdata dan menyampaikan ke kami, belum lagi yang datang langsung ke TKP,” urainya.

Untuk itu katanya, mewakili warganya khususnya para korban menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi. “Walkhusus buat Bupati dan timnya, teman-teman Damkar, Tagana, BPBD Kabupaten Kabupaten hingga Provinsi, TNI – Polri dan semua pihak yang peduli. Tidak bisa digambarkan dengan kata-kata sebenarnya,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bantuan sementara yang terus mengalir tersebut selain langsung diserahkan kepada para korban, pihaknya juga menyimpan sementara di posko penampungan yang disediakan dan akan terus didistribusikan secara maraton.

“Malam ini kita rapat bersama para korban dan warga lainnya. Kami menyatukan suara dan menyepakati apa saja yang harus dilakukan sementara. Terima kasih sekali lagi,” ucapnya secara terus menerus.

Dibeberkannya, total rumah pribadi serta fasilitas umum seperti Mushala yang rusak akibat kebakaran hebat tersebut, total sebanyak 42 unit. Terdiri dari 19 rumah hangus rata dengan tanah. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit rumah di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima terbakar, Minggu malam 7 April 2024 Pukul 21.30 Wita. Kebakaran diduga akibat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 13 unit rumah di Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar, Sabtu 6 April 2024 sekitar pukul 10.15 Wita. Kebakaran terjadi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Satu unit rumah  terbakar di Lingkungan Bara Barat RT 14 RW 05 Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Kamis dini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Dua unit rumah di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima terbakar, Rabu sore (1/11/2023). Pemilik rumah merupakan adik kakak, masing-masing Rostina (45)...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Dusun Ponggu, Desa Monta Baru, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Kebakaran itu menyebabkan...