Pemerintahan

Bupati Bima Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Rompu

Penyerahan bantuan korban puting beliung.

Bima, Bimakini.- Salah satu rumah di Desa Rompo, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, diterpa angin puting beliung, Kamis (21/5). Setelah menerima laporan Pemerintah Desa, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE melalui Kepala BPBD menyerahkan bantuan tanggap kepada korban, Jumat (22/5).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandara Kusuma, AP, mengatakan, setelah menerima laporan adanya korban angin puting beliung, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, memerintahkan Kalak BPBD beserta tim untuk membantu. Karena dengan keadaan yang serba sulit dikepung Pandemi seperti ini, pemerintah  harus segera hadir.

“BPBD Kabupaten Bima, pagi ini memberikan bantuan tanggap darurat pada warga korban angin puting beliung. Hasil laporan ada sedikitnya empat rumah yang rusak berat dan rusak sedang,” ujar Chandra.

Kata dia, Kalak BPBD Aries munandar ST.MT, melaporkan, kedepan akan menyiapkan langkah-langkah strategis, mengatasi kemungkinan dampak kekeringan yang akan segera melanda Kabupaten Bima. Dalam menghadapi bencana tersebut yang perlu dikedepankan sikap mawas diri, membangun dan meningkatkan kapasitas demi penguatan kelembagaan dan mitigasi kebencanaa. (MAN)

Share
  • 47
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top