Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bupati Bima Luncurkan dan Bagikan BST

Penyerahan BST secara simbolis oleh Bupati Bima.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meluncurkan pembagian dan penerimaan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos senilai Rp600 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM). Peluncuran  di Kantor Post Tente Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (20/5).

Kepala Kantor Post Tente, Kresna Adi Nugroho, mengatakan, pembayaran BST untuk wilayah Kabupaten Bima dilakukan menyeluruh. Bantuan tunai untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami PT Post diberikan hak untuk melakukan pembayaran tunai, hari ini kami undang Bupati Bima untuk melaunching,” katanya.

Adi Nugroho menyampaikan data, 23.569 keluarga penerima manfaat, terbagi pada 18 Kecamatan. “Pelayanan pembayaran ini, kami berusaha memaksimalkan pelayanan dengan mengatur jarak antara penerima manfaat, cuci tangan dan wajib menggunakan masker, karena pandemi covid 19 ini tidak terlihat dan harus kita patuhi bersama aturan yang ditetapkan,” katanya.

Dia mengaku, PT Pos Tente masih memiliki banyak kekurangan dalam pelayanan ini, karena personel sangat terbatas.

Sementara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, karena telah menyalurkan anggaran covid 19 untuk masyarakat Kabupaten Bima.

“Penerima manfaat telah di data oleh Desa, saat penerimaan disini, harus sertakan dengan bukti KTP dan KK untuk disesuaikan,” katanya.

Bupati mengatakan, bantuan ini rencananya akan dicairkan selama tiga bulan di mulai April 2020. Pembayaran bulan pertama dan bulan seterusnya tidak dipungut biaya.

“Dengan pelayanan yang kurang cepat oleh pegawai post, mohon calon penerima memaklumi karena pegawai PT Post juga jumlahnya terbatas,” katanya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Kadis Sosial, Sirajudin, Kapala bakesbang Pol, Edy Tarunawan, SH, Camat Woha. Irfan Dj SH, Kepala Kantor Post Kresna Adi Nugroho, para kades dan warga penerima manfaat ketiga desa yaitu Desa Tente, Tenga dan Waduwani. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...