Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Bupati Bima : Menteri Pertanian  Akan Panen Raya Bawang Merah di  Bima

Mentan RI, Dr  Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH

Bima, Bimakini.- Menteri Pertanian (Menpan), Dr  Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, dijadwalkan akan hadir di Kabupaten Bima, Kamis (28/5) besok. Agendanya untuk melakukan kujungan kerja sekaligus melakukan penen raya bawang merah di Desa Risa, Kecamatan Woha.

“Iya benar, Menteri Pertanian (Menpan) Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, akan hadir di Kabupaten Bima besok, untuk melakukan kunker sekaligus panen raya bawang merah di desa Risa, Kecamatan Woha,” jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (27/5) malam.

Kata Bupati, sesuai jadwal, Menpan akan take Off dari Bandara Sultan Hasanuddin Makasar menuju Bandara Sultan M. Salahuddin Kabupaten Bima.  “Sekitar jam 10 pagi, Menpan akan tiba di Bandara Bima, kami akan menyambut bersama Wali Kota Bima, Bupati Dompu dan unsur pimpinan DPRD,” katanya.

Di Kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Menteri bersama tiga kepala daerah akan melakukan video conference dengan Presiden. “Video conference dengan Presiden akan dilakukan di ruang kerja Bupati Bima,” ujarnya.

Setelah makan siang, Menteri akan melakukan kunjungan kerja sekaligus mengikuti panen raya bawang merah di desa Risa, Kecamatan Woha.  “Lokasinya sudah kami persiapkan untuk melakukan panen raya bawang merah,” jelasnya.

Kata dia, kehadiran Menteri ini adalah keberuntungan bagi masyarakat Kabupaten Bima, terutama petani bawang merah. Sebab dilokasi, Pemerintah Pusat bisa melihat langsung kondisi pertanian di daerah.

“Kita berharap kehadiran Menteri ini akan membawa dampak positif, minimal harga jual beli hasil produksi pertanian tingkal daerah dapat diperhatikan lagi,” harapnya.

Sebagai Bupati, Dinda berharap dukungan dan kerja sama masyarakat untuk menyambut ramah, dan menyanpaikan aspirasi sesuai kebutuhan petani dan jangan lupa perhatikan protokol penangana covid – 19. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Hasil pertemuan Fasilitasi Distribusi Pangan dengan Badan Pangan Nasional beberapa waktu lalu, akhirnya terealisasi, khususnya upaya memperpendek rantai pasok kebutuhan. Jagung dan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Rupanya, selama ini bibit bawang merah hasil penangkaran para petani yang dikirim ke luar daerah berganti label menjadi hasil produksi daerah lain....

Opini

Oleh : Muhamady Yunus Musim tanam bawang merah yang kedua kalinya untuk kawasan sanggar, saya ikut membersamai seorang kawan (petani migran). Saya terbilang sebentar...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Balai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Pemerintah Desa Sangga Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, gelar sekolah lapang bawang merah bersama kelompok tani. Kades...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Hujan yang mengguyur Desa Ncera, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, menyebabkan banjir dan  rusaknya tanaman bawang merah. Petani rugi ratusan juta. Salah seorang...