Ekonomi

Bupati Bima Minta Mentan  Beri Perhatian untuk Dam Keli

Pengairan untuk lahan tanaman bawang selama ini terkendala kebutuhan air.

Bima, Bimakini.- Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat petani di Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Woha, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta kepada Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M. Si, MH, agar menyampaikan ke Presiden RI, Joko Widodo terkait pembangunan Dam Keli, Kecamatan Woha.

“Saya menerima harapan dan keinginan masyarakat petani di Woha, meminta pembangunan Dam Keli, semoga ini bisa menjadi oleh-oleh yang bisa disampaikan oleh Pak Menteri kepada Presiden dan Menteri PU,” harapnya kepada  Mentan di Woha, Kamis (28/5).

Kata dia, harapan dan keinginan masyarakat ini karena lahan yang begitu lua. “Apabila terwujudnya Dam Keli yang disampaikan oleh Pak Menteri nanti ke Presiden, insya Allah akan melengkapi pengairan yang saat ini dirasakan oleh masyarakat kami,” katanya.

Sebagai Kepala Daerah, dia yakin, kedepan dan selamanya, Bima dan Nusa Tenggara Barat akan selalu menjadi lumbung pangan bagi Indonesia.

“Semoga kehadiran bapak Menteri dan Dirjen menjadi pedoman bagi seluruh petani kami, dalam menjalankan fungsinya sebagai ujung tombak bagi ketahanan pangan di Indonesia,” katanya.  (MAN)

Share
  • 177
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top