Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima : Pembangunan Tambora Tetap Jadi Perhatian Serius

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menegaskan pembangunan di wilayah Kecamatan Tambora akan tetap menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

Namun, sejumlah anggaran untuk Pemerintah Daerah termasuk di Kabupaten Bima yang bersumber dari Pusat melalui DAU dan DAK ada penyesuaian, karena dialihkan untuk menangani corona.

“Namun anggaran khusus pembangunan sektor Pendidikan dan Kesehatan di Kecamatan Tambora tidak diganggu gugat oleh Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Kata dia, salah satu anggaran yang tidak dipangkas atau dihapus oleh pemerintah pusat, yakni pembangunan Puskesmas Tambora.  Bahkan tahun ini Puskesmas di Kecamatan Tambora akan mulai dibangun.

“Walaupun bangunan Puskesmas yang ada masih cukup bagus, namun dalam waktu dekat ini akan dimulai pembangunan baru,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas tersebut sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat dengan harapan agar pelayanan Kesehatan di Kecamatan Tambora memadai.

“Kami dari Pemerintah Daerah juga akan tetap berkomitmen untuk memperhatikan tim medis yang mengabdi di Puskesmas Tambora,” katanya.

Bupati mengaku bahkan sudah meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) agar memperhatikan tenaga medis (perawat dan medis) melalui jalur Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD).

“Niat dan komitmen kami akan segera terlaksanan. Tenaga PTTD ini kita prioritaskan juga warga Tambora asli,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, berdasarkan laporan yang  diterimanya, tenaga medis di Tambora mulai dari Dokter, Perawat dan Bidan telah menunjukan kinerja yang baik, terutama dalam melayani masyarakat.

“Hal ini yang akan terus kita tingkatkan agar pelayanan Kesehatan di Tambora tetap berjalan dengan baik,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Pemerintah kabupaten Bima terus berkomitmen untuk melakukan percepatan pengembangan Kawasan Perkotaan Baru (KPB) Tambora. Upaya tersebut sudah dibahas dalam Rapat Koordinasi Pembahasan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Warga di Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, sudah menikmati jembatan Oi Marai yang baru diresmikan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Jembatan Oi Marai, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, telah diresmikan, Kamis (24/2/2022) lalu oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Kini jembatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu unit Rumah panggung milik Erwin (30) di Desa Kawinda To’i, Kecamatan Tambora, terbakar rata dengan tanah, Selasa (6/10). Akibat peristiwa itu,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sepanjang 65 Km ruas jalan mulai Desa Kananga sampai perbatasan Kawinda Toi-Oi Katupa, Kecamatan Tambora sudah rampung diaspal. Pekerjaan menggunakan DAK dan...