Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Sambut Lima Warga  Yang Sembuh dari Covid – 19

Bupati Bima menyambut kepulangan lima pasien covid19 yabg dinyatakan sembuh.

Bima, Bimakini.- Lima warga Kabupaten Bima yang dinyatakan sembuh dari Covid – 19, disambut Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, Senin (4/5). Lima warga yang dipulangkan itu sesuai protokol penanganan covid di RSUD Bima.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan atas kebersamaan dari seluruh tim yang bekerja, sehingga pasien positif sehat dan tanpa gejala.

“Hari ini kita akan mengembalikan lima orang pasien yang sudah dipastikan negatif hasil swab, dikembali di tengah-tengah masyarakat dan di tengah-tengah keluarga,” katanya.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati mengingatkan seluruh warga yang dipulangkan untuk tetap isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, Camat Bolo, kepala Desa Kenanga dan segenap unsur Muspika, untuk betul-betul memastikan, semua keluarga kita ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Bupati Bima juga berharap, sisa pasien positif dapat ditangani dengan maksimal oleh petugas. Setiap ujian harus mampu dilewati dengan keikhlasan dan kesabaran.

“Semoga ujian ini semakin menambah keimanan dan keislaman kita terutama sekali kita semua yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini,” harapnya.

Pantauan langsung Bimakini.com, saat keluar dari ruang isolasi, lima orang yang dipulangkan disambut shalawat oleh Bupati Bima, pejabat dan perawat.

Lima orang itu  merupakan warga Desa Kananga, mereka dipulangkan menggunakan satu mobil ambulance, hadir juga Camat Bolo dan Kepala desa Kanangan yang melakukan penjemputan. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Berdasarkan update data Covid-19 tanggal 19 Mei 2021. Ada 792 pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Dompu dinyatakan sembuh. Sedangkan 28 orang...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Empat pasien Covid-19 yang diisolasi mandiri selama 14 hari dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengawasan Puskesmas Dompu Barat,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 254 pasien terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Dompu dinyatakan sembuh. Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangangan Covid-19, Jufri,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Berdasarkan data per 22 Oktober 2020 pukul 17.00 Wita, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah sembuh 153 orang. Sedangkan pasien terkonfirmasi...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Warga  Kota Bima meninggal akibat virus Covid-19 dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Pasien Hasan (69) warga Kelurahan Ntobo, Kecamatan Raba. Humas RSUD...