Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid – 19, Taman Wisata Alam Madapangga Ditutup

Taman Wisata Alam Madapangga.

Bima, Bimakini.- Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid – 19), Taman Wisata Alam Madapangga, Kabupaten Bima ditutup. Tempat yang biasanya menjadi sasaran masyarakat dikala lebaran untuk dikunjungi akhirnya sepi.

Kepala Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Mulyadin HM Syukur menyampaikan ditutupkan obyek Taman Wisata Alam Madapangga tersebut untuk menghindari keramaian di tengah pandemi Covid – 19. Sekaligus sebagai upaya memutus penyebaran virus mematikan itu. “Biasanya kalau lebaran seperti ini pengunjungnya ramai. Namun karena diimbau ditutup makanya kondisi sepi,” ujarnya, Ahad (24/5).

Kata dia, surat imbauan penutupan atau larangan tidak dibukanya obyek tersebut sudah dikeluarkan Camat Madapangga jauh sebelum hari lebaran. Bahkan beberapa hari sebelum lebaran pihak Kecamatan dan Pemdes setempat turun memastikan kondisi di obyek setempat. “Penutupan obyek ini belum bisa dipastikan kapan akan kembali dibuka. Namun untuk saat ini obyek tersebut ditutup,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Madapangga Kabupaten Bima, M Saleh S Sos MAP membenarkan adanya penutupan obyek tanam wisata alam setempat. Hal itu berdasarkan surat imbauannya. Yakni untuk menghindari keramaian ditengah Pandemi Covid-19. “Penutupan itu juga berdasarkan kesepakatan bersama para unsur Muspika wilayah setempat,” terangnya.

Untuk lebih efektifnya imbauan tersebut pihaknya sudah menempatkan beberapa personil Pol PP setempat berjaga dan memantau di obyek setempat. Sekaligus dengan anggota Kepolisian dan TNI. “Kita libatkan semua pihak. Agar imbau itu benar-benar terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(KAR)

Share
  • 197
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top