Pemerintahan

Dana Desa Monggo Rp 201 Juta untuk Program BLT

Mayor Abdul Majid SH

Bima, Bimakini.- Untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Desa (Pemdes) Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima mengalokasikan Dana Desa sebesar Rp 201 juta. Total Dana Desa tersebut akan diperuntukan bagi 112 KK terdampak Covid 19.

Kepala Desa (Kades) Monggo Mayor Abdul Majid, SH mengatakan, sebelumnya Pemdes Monggo telah menyusun APBDes, menyusul ada musibah virus corona terpaksa APBDes dirombak. “APBDes harus dirubah, item kegiatan fisik dipangkas anggaran untuk penanganan Covid 19 dan BLT,” ujar Mayor melalui WhatsAppnya, Kamis malam (7/5).

Kata dia, penggunaan anggaran untuk penanganan Covid dan BLT yaitu sesuai Peraturan Menteri Desa PDTT No. 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. “Itu dasar hukum penggunaan Dana Desa untuk penanganan Covid 19 dan BLT,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya BLT ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona yang melanda saat ini. “Semoga masyarakat taati peraturan pemerintah. Seperti jaga jarak, selaku menggunakan masker dan terapkan pola hidup bersih dan sehat.(KAR)

Share
  • 54
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top