Pendidikan

Dana PIP yang Digelapkan  Kepala SDN Donggobolo Belum Ada Titik Terang

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Dana BOS dan PIP SDN Donggobolo, Kecamatan Woha, hingga saat ini tidak kunjung dicairkan oleh Kepala Sekolah. Parahnya lagi, uang Negara tersebut diduga kuat telah dihabiskan untuk kepentingan pribadi Kasek.

“Sampai saat ini, dana BOS dan PIP belum dicairkan oleh Kepala Sekolah, sebab saat pencairan di Bank, saya tidak dilibatkan, uang sudah dialihkan di rekening Kasek semua,” jelas Bendahara SDN Donggobolo, Warkah, S. Pd, Jumat (15/5).

Dia mengaku, sudah lebih dari satu kali bersama dewan guru melaporkan ke Kepala UPT Kecamatan Woha. Bahkan sudah langsung menghadap Kepala Dinas.

“Saya tidak habis pikir, saat kami melaporkan kasus ini, Kadis justru menjawab, uang PIP dimakan Kasek, bukan urusan dewan guru, itu urusan wali murid, suruh protes wali murid,” jelas Warkah mengutip pengakuan Kadis.

Dia mengaku, karena sekolah lain sudah dicairkan dana PIP untuk siswa, beberapa wali murid mempertanyakan pencairan sekolah tersebut. Sebagai guru dan juga bendahara sekolah, dirinya menjawab sesuai dengan keadaan.

“Saya arahkan wali murid untuk menghadap UPT dan Kadis, sebab guru tidak diperbolehkan protes oleh Kadis, itu sesuai petunjuk Kadis,” jelasnya.

Berdasarkan informasi juga, beberapa wali murid sudah menghadap bersama BPD Desa Donggobolo beberapa hari lalu. Hasilnya seperti apa, pihaknya belum mendapatkan laporan juga belum ada kepala sekolah Abd Malik yang datang ke sekolah.

“Kalau memang dana PIP bukan kewenangan dewan guru, lalu bagaimana dengan dana BOS yang belum sama sekali digunakan untuk kebutuhan sekolah, apakah harus dibiarkan begitu saja penyimpangan dilakukan depan mata,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs Zainuddin, dikonfirmasi via WA terkait masalah tersebut belum memberikan jawaban. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top