Peristiwa

Dihari Buku Nasional, Komunitas Mbojo Itoe Boekoe Bantu Korban Kebakaran Ngali

Komunitas Mbojo Itoe Boekoe mengadakan trauma healing bersama anak-anak korban kebakaran rumah di Desa Ngali.

Bima, Bimakini.- Komunitas Mbojo Itoe Boekoe, Ahad (17/5) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran Desa Ngali, Kecamatan Beli, Kabupaten Bima. Bantuan langsung diterima oleh Tagana yang berada dilokasi kebakaran.

Sebelumnya Komunitas Mbojo Itoe Boekoe  menggalang dana dibeberapa titik di Kota Bima. Selain itu, membuka donasi melalui rekening salah satu anggota komunitas. Selain donasi dalam bentuk uang, juga menerima sembako, pakaian, dan perlengkapan rumah tangga.

“Selama tiga hari kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memberikan bantuan. Alhamdulillah dana yang terkumpul sekitar lima juta rupiah. Kami gunakan untuk membeli ATK untuk anak-anak dan keperluan rumah tangga,” terang anggota Mbojo Itoe Boekoe, Saldin Sakurrahman.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ngali.

Selain memberikan bantuan untuk korban kebakaran, Komunitas Mbojo Itoe Boekoe juga mengadakan trauma healing bersama anak-anak di lokasi kebakaran. Kegiatan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam tersebut diikuti puluhan anak.

“Ya, tepat dihari buku nasional ini, kami ingin berbagi semangat dan keceriaan bersama anak-anak korban kebakaran. Kami berharap walau masih berada di tenda pengungsian mereka tetap ceria dan tetap belajar,” jelas Sekretaris Mbojo Itoe Boekoe, Mita.

Komunitas Mbojo Itoe Boekoe juga membagikan ATK, makanan ringan dan THR kepada anak-anak untuk lebaran nanti. Terlihat keceriaan diwajah anak-anak itu. (*/ian)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top