Pemerintahan

Dinas Dukcapil Kabupaten Bima  Akan Beri Pelayanan Berganda

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bima, Salahudin, SH, MSi

Bima, Bimakini.- Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima akan memberikan pelayan berganda dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kepala isdukcapil Kabupaten Bima,  Salahudin, SH, MSi mengatakan, pihaknya sudah mengaktifkan pelayanan online melalui via WhatsApp dan email sejak April lalu. “Keputusan ini diambil dan dilakukan bedasarkan surat edaran Diret Dukcapil yang ditindaklanjuti oleh Gubernur Provinsi NTB dan diteruskan oleh Bupati Bima,” katanya, Rabu (20/5).

Kata dia, menindaklanjuti surat edaran tersebut, Dinas Dukcapil turun di 18 kecamatan dan di 191 desa untuk memberikan informasi tentang pelayanan online. “Sekaligus memberikan surat edaran kepada pemerintah desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara desa terpencil yang kurang mendapatkan akses jaringan internet, kata dia, Dinas Dukcapil memberikan peran serta kepada POKJA dan PPKD untuk membantu.

Jelasnya, selama pelayanan online belangsung, Dukcapil sudah memasang spanduk sebagai sarana informasi diarea Kantor dengan ukuran besar. Dilengkapi dengan nomor hp pegawai sesuai bidang. “Pelayanan di kantor Dukcapil, hanya pengambilan berkas yang selesai diurus sesuai pengajuannya,” bebernya.

Kadis menjelaskan, sesuai dengan kondisi perkembangan angka penurunan terinfeksi Covid-19 baru ini, diputuskan akan mulai buka pelayanan offline mulai Selasa (2/6) mendatang.

“Tetapi, pelayan online masih tetap berlaku sesuai kebutuhan masyarakat yang dirumahkan oleh pemerinta,” tutupnya. (ILY)

Share
  • 23
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top