Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

DPRD Kota Bima Pertanyakan Soal Pencairan JPS Setara

Syamsurih, SH

Kota Bima, Bimakini.- Lambannya realisasi pencarian Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Setara, yang bersumber dari APBD II Kota Bima hingga kini dipertanyakan wakil rakyat Kota Bima.

Lontaran pertanyaan itu disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di ruang rapat utama, Selasa (19/5).

“Sampai sekarang Dinsos belum mampu salurkan JPS setara, kapan? Saya prihatin sekali,” ungkap Syamsurih.

Karena kata Syamsurih, JPS Setara memiliki pos anggaran tersendiri yang skenario penggunaannya dilakukan pada tiga bulan yakni mulai Bulan Mei sampai Juli 2020. Sementara lanjut Syamsurih, hingga saat ini sudah memasuki akhir Bulan Mei.

“Sehingga penggunaan anggaran JPS Setara tersebut sudah harus dilakukan. Saat ini masyarakat dalam kondisi sulit. Daya beli menurun, pemasukan tidak ada hingga ancaman kelaparan,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Alasan Dinsos menunggu penyaluran bantuan dari pusat dan provinsi selesai dilakukan, menurut Syamsurih tidak perlu karena masing-masing sudah memiliki data.

“Apa gunanya RT dan RW disetiap lingkungan? Itulah yang dimanfaatkan untuk validasi data, biar tidak ada yang dobel atau sejenisnya,” tegasnya.

Hingga kini, belum ada tanda-tanda langkah cerdas yang dilakukan pemkot melalui dinas sosial untuk menyalurkan JPS Setara di masyarakat.

“Tidak ada alasan apapun  dari dinsos. Kita berharap, ini segera disalurkan sehingga masyarakat terbantu,” tutupnya. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...

Opini

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Pemerintah Daerah dan DPRD adalah unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Keberadaan anggota DPRD pada tataran...