Politik

Fit Proper Test Lewat Aplikasi Zoom, Achmad Abbas  Optimis Diusung Demokrat

H Achmad H Abbas

Bima, Bimakini.-  Salah satu figur yang mengikuti fit and proper test Partai Demokrat NTB, H Achmad Abbas. Namun kader  Demokrat ini tidak bisa bisa hadir langsung.

Dari Jakarta, dia mengikuti Fit and Proper Test lewat Apliksi Zoom. Figur lain yang ikut seleksi di Partai Berlambang Mercy ini, Hj Indah Dhamayanti Putri, H Dahlan M Noer, H Syafruddin, Ady Mahyudi, serta H Arifin.

Fit and Proper Test berlangsung di Hotel Parahyangan Sumbawa, Sabtu (9/5).

H Achmad Abbas kepada Bimakini.com mengaku optimis mendapat kendaraan politik untuk maju di Pilkada Kabupaten Bima. Sebelumnya juga  mendaftar di Partai Gerindra, PKS, PPP, PAN, dan PBB.

H Achmad Abbas sendiri pada Pilkada sebelumnya, sempat  mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Bima bersama Wahyudin. Saat itu diusung PKS dan Partai Golkar, hanya saja saat itu partai berlambang beringin  terjadi dualism dan gagal memenuhi persyaratan.

Kini, kembali untuk mendapatkan kendaraan politik untuk dapat maju kembali. Belajar dari pengalaman sebelumnya, dia optimis bisa menjadi peserta Pilkada Kabupaten Bima.

“Visi saya, kerakyatan dan sumber lokal untuk terwujudnya masyarakat beriman, sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

Sementara misinya, ingin mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandaskan nilai-nilai regiligus dan kearifan lokal. Mewujudkan teta kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan.

Sellain itu, dia ingin mewujudkan rasa aman dan keberpihakan bagi perempuan, anak, penyandang disabilitas, serta kaum dhuafa. Peningkatan kesejahteraan berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

“Mewujudkan daya saing ekonomi daerah berbasis potensi lokal, serta mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Siapa figur yang akan mendampingi? H Achmad Abbas menyebut mantan Wakil Bupati Bima, H Usman AK.  (IAN)

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top