Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Fit Proper Test Lewat Aplikasi Zoom, Achmad Abbas  Optimis Diusung Demokrat

H Achmad H Abbas

Bima, Bimakini.-  Salah satu figur yang mengikuti fit and proper test Partai Demokrat NTB, H Achmad Abbas. Namun kader  Demokrat ini tidak bisa bisa hadir langsung.

Dari Jakarta, dia mengikuti Fit and Proper Test lewat Apliksi Zoom. Figur lain yang ikut seleksi di Partai Berlambang Mercy ini, Hj Indah Dhamayanti Putri, H Dahlan M Noer, H Syafruddin, Ady Mahyudi, serta H Arifin.

Fit and Proper Test berlangsung di Hotel Parahyangan Sumbawa, Sabtu (9/5).

H Achmad Abbas kepada Bimakini.com mengaku optimis mendapat kendaraan politik untuk maju di Pilkada Kabupaten Bima. Sebelumnya juga  mendaftar di Partai Gerindra, PKS, PPP, PAN, dan PBB.

H Achmad Abbas sendiri pada Pilkada sebelumnya, sempat  mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Bima bersama Wahyudin. Saat itu diusung PKS dan Partai Golkar, hanya saja saat itu partai berlambang beringin  terjadi dualism dan gagal memenuhi persyaratan.

Kini, kembali untuk mendapatkan kendaraan politik untuk dapat maju kembali. Belajar dari pengalaman sebelumnya, dia optimis bisa menjadi peserta Pilkada Kabupaten Bima.

“Visi saya, kerakyatan dan sumber lokal untuk terwujudnya masyarakat beriman, sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

Sementara misinya, ingin mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandaskan nilai-nilai regiligus dan kearifan lokal. Mewujudkan teta kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggungjawab, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan.

Sellain itu, dia ingin mewujudkan rasa aman dan keberpihakan bagi perempuan, anak, penyandang disabilitas, serta kaum dhuafa. Peningkatan kesejahteraan berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

“Mewujudkan daya saing ekonomi daerah berbasis potensi lokal, serta mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Siapa figur yang akan mendampingi? H Achmad Abbas menyebut mantan Wakil Bupati Bima, H Usman AK.  (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 resmi dilaunching oleh KPU RI, Minggu (31/3) malam di area Candi Prambanan, Yogyakarta. Hadir Ketua...

Berita

Bima, Bimakini.- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berkampanye di Kota dan Kabupaten Bima, tepatnya di Paruga Nae Desa Talabiu, Kecamatan...

Politik

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) akan menggelar diskusi publik tentang demokrasi di Bima, di Suhendar Coffee (Penatoi Kota Bima), Jumat 28 April...

Politik

Jakarta, Bimakini.- Partai Demokrat bersyukur dan mengapresiasi keputusan Majelis Hakim Pengadilan Tata usaha Negara (PTUN) Jakarta yang kembali menolak gugatan pendukung KSP Moeldoko kepada...

Politik

Mataram, Bimakini. – Musda IV Partai Demokrat Provinsi NTB tengah berlangsung. Hasilnya IJU mendapat tujuh suara dan Sukiman mendapat empat suara. Dari arena musyawarah...