Peristiwa

Hasil Swab Empat Warga Kota Bima Negatif

H A Malik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil swab empat warga kota Bima, Selasa (19/5) negatif. Dari empat orang tersebut, tiga diantaranya hasil Rapid Test reaktif di Pasar Raya Ama Hami pekan lalu.

“Alhamdulillah hari ini hasilnya telah keluar dan negatif, ” terang Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H A Malik.

Satu lainnya, kata dia, lainnya hasil kontak trancing dilakukan sesudah tiga dinyatakan reaktif rapid test. Sedangkan pasien positif dengan alamat Kota Bima yang dirawat di RS Mataram sampai saat ini belum ada hasil swab dan masih mendapatkan perawatan intensif.

Dikatakannya,  meskipun Kota Bima masih zero, tentunya tetap melakukan upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan protap.  Juga penerapan PSBK tetap dilanjutkan.

Pemerintah juga, kata dia, tetap berharap dan mengimbau pada seluruh masyarakat menaati protap pencegahan Covid-19.  Memakai masker bila bepergian, keluar rumah hanya untuk keperluan yang sangat penting, lakukan Social Distancing atau jaga jarak dalam beraktivitas.

“Ini semua dalam rangka bersama memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Bima dan agar zero Covid-19 tetap dan dipertahankan,” ujarnya.

Sebelumnya Pemkot Bima melalui tim Gugus Tugas Penanganan Covic-19 melakukan Rapid Test di Pasar Ama Hami. Khususnya yang diketahui melakukan kontak tracking dengan eks pasien Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh.

Lebih dari 90 orang menjalani rapid tes, tiga diantaranya reaktif. Dari tiga reaktif tersebut kemudian kembali dilakukan kontak tracking pada yang lain dan didapati satu hasil reaktif. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top