Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hasil Swab Empat Warga Kota Bima Negatif

H A Malik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil swab empat warga kota Bima, Selasa (19/5) negatif. Dari empat orang tersebut, tiga diantaranya hasil Rapid Test reaktif di Pasar Raya Ama Hami pekan lalu.

“Alhamdulillah hari ini hasilnya telah keluar dan negatif, ” terang Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, H A Malik.

Satu lainnya, kata dia, lainnya hasil kontak trancing dilakukan sesudah tiga dinyatakan reaktif rapid test. Sedangkan pasien positif dengan alamat Kota Bima yang dirawat di RS Mataram sampai saat ini belum ada hasil swab dan masih mendapatkan perawatan intensif.

Dikatakannya,  meskipun Kota Bima masih zero, tentunya tetap melakukan upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan protap.  Juga penerapan PSBK tetap dilanjutkan.

Pemerintah juga, kata dia, tetap berharap dan mengimbau pada seluruh masyarakat menaati protap pencegahan Covid-19.  Memakai masker bila bepergian, keluar rumah hanya untuk keperluan yang sangat penting, lakukan Social Distancing atau jaga jarak dalam beraktivitas.

“Ini semua dalam rangka bersama memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Bima dan agar zero Covid-19 tetap dan dipertahankan,” ujarnya.

Sebelumnya Pemkot Bima melalui tim Gugus Tugas Penanganan Covic-19 melakukan Rapid Test di Pasar Ama Hami. Khususnya yang diketahui melakukan kontak tracking dengan eks pasien Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh.

Lebih dari 90 orang menjalani rapid tes, tiga diantaranya reaktif. Dari tiga reaktif tersebut kemudian kembali dilakukan kontak tracking pada yang lain dan didapati satu hasil reaktif. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kini Kabupaten Bima  sudah memiliki alat PCR untuk melayani pemeriksaan dan pengerjaan RT- PCT SARS –CoV-2  pada Laboratorium Biomolekular RSUD Bima. Ini setelah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Hari Pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah Provinsi NTB. TNI, Polri dan Pemkot Bima melakukan rapid test di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Medis, Sabtu (10/07) malam menggelar patroli malam untuk...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Mengantisipasi lonjakan penyebaran Corona Virusdisease 2019 (Covid_19), Polres Bima Kota bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid_19 Kota Bima, menggelar Swab dan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Jajaran Kepolisian Resor Polres Dompu terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona. Upaya itu dengan mereka melakukan patroli seperti dilakukan Kapolsek Dompu,...