Peristiwa

HMI Cabang Bima Minta Bupati Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin

Bima, Bimakini.- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, meminta agar Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE  mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Apalagi menerima tamu dikediaman tanpa jaga jarak, tidak mengenakan masker.

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin,  mengatakan, ada yang kontras antara kebijakan yang dikeluarkan Bupati Bima tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan prakteknya. Bupati sendiri dianggap melanggar imbauannya ke masyarakat.

Dijelaskannya, Protokol Kesehatan Kabupaten Bima, melarangan aktivitas yang melibatkan banyak orang, keluar rumah tanpa tujuan yang mendesak, dan selalu jaga jarak. Selalu pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, memakai hand sanitizer.

“Sementara Bupati Bima menggelar pertemuan yang melibatkan banyak orang di kediamannya di Pendopo Senin (25/5) sekitar pukul 20.00 Wita sampai selesai. Dalam pertemuan tersebut, tidak ada yang terlihat memakai masker, serta tidak menjaga jarak pada saat berpose bersama dan dipublikasikan di media sosial,” terangnya.

Dikatakannya, HMI sendiri terus berupaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. Tindakan yang dilakukan Bupati Bima dianggap membahayakan dan berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kami minta Bupati Bima mematuhi aturan Protokol Kesehatan, demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Bima,” pungkasnya. (ILY)

Share
  • 458
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top