Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hokky Mart Jelaskan Kronologis Rapid Test Karyawannya

Owner Hokky Mart, Hendra Rusly dan Ny. Olivia saat memberikan bingkisan pada ibu melahirkan di RSUD Bima beberapa waktu lalu.

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rapid test yang dilakukan Pemkot Bima melalui Tim Gugus Covid19, empat karyawan dinyatakan reaktif, tiga diantaranya bekerja di Hokky Mart Bima.

Pimpinan  Hokky Mart, Hendra Rusli menjelaskan tentang rapid test terhadap karyawannya.  Pada 26 Mei 2020 mendapat surat dari Disperindag  Kota Bima bahwa akan ada Rapid Test untuk karyawan dan pimpinan di Hokky Mart Pusat. Selanjutnya 27 Mei 2020 dilakukan Rapid Test terhadap semua karyawan dan pimpinan perusahaan. “Kurang lebih 67 orang yang di Rapid Test,” terangnya, Jumat malam.

Lanjutnya, 29 Mei 2020 siang, diinfo bahwa hasil Rapid Test sudah keluar dan menyatakan 64 orang negatif dan tiga karyawan reaktif.  Sore harinya, ketiga karyawan Hokky Mart tersebut telah berangkat secara sukarela dan mandiri ke lokasi karantina.

“Saat ini ketiga rekan kami ini sudah mengisolasi diri di lokasi tersebut sesuai petunjuk Tim penanggulangan Covid Kota Bima Sambil menunggu hasil swab untuk memastikan apakah positif/negatif Covid,” ujarnya.

“Syukur kepada Tuhan, ketiganya dalam keadaan yang sehat wal afiat, tanpa ada gejala batuk ataupun demam, dan kami pun di cabang-cabang yang lain semua sehat,” lanjutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semoga nanti hasilnya pun negatif, karena sejak awal Covid heboh, kami telah berkomitmen untuk menjaga kesehatan tim kami dan pelanggan kami,” ujarnya.

Hokky Mart, kata hendra, berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang melakukan rapid test ini. karena ini  sebagai bagian dari ikhtiar memutus mata rantai Covid di Kota Bima.

“Kami sebagai pimpinan dan karyawan Hokky Mart merasa bangga telah dilibatkan sebagai pusat perbelanjaan pertama yang mengikuti rapid test ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya, menurut Kementerian Kesehatan, bahwa orang yang reaktif rapid test, belum tentu positif atau terpapar virus Covid19. Bahwa reaktif, ada kemungkinan karena antibody-nya merespon penyakit yang lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Seperti kejadian di pasar Bima beberapa waktu yang lalu, tiga orang yang reaktif ternyata pada akhirnya juga Negatif Covid,” jelasnya.

“Kami mohon, dukungan doa dari masyarakat Bima agar supaya hasil test terhadap tiga rekan kami ini negatif Covid dan mereka boleh kembali kerumah masing-masing dengan keadaan yang sehat,” harapnya.

Hokky Mart, kata dia, tetap berkomitmen untuk mengikuti protokol kesehatan melawan Covid sesuai yang dianjurkan pemerintah. “Mari para pelanggan, bantu kami untuk tetap sehat dengan juga mematuhi protokol kesehatan, memakai masker ketika masuk Hokky Mart, cuci tangan dengan sabun ketika masuk maupun keluar, jaga jarak antara satu dengan yang lainnya, baik ketika di lorong maupun saat membayar,” pesannya. (IAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh  : Zidniy Ilma Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022, 2 orang dokter serta puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...

Opini

Oleh : Puja Anggriani   Diketahui, virus Covid-19 pertama kali terjadi di kota Wuhan pada tahun 2019.  Tidak hanya menyerang kota Wuhan saja, Virus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) bekas penanganan pasien terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diduga dibuang oknum petugas dilokasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Anak-anak juga kini menjadi ancaman terberat dalam serangan virus berbahaya yang bernama korona. Meskipun penyebarannya kini, mulai menurun drastis baik pada...