Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolda NTB Tinjau Penanganan Covid-19 di Bima

Kapolda NTB saat berkunjung ke Mapolres Bima Kota.

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi, berkunjung ke Mapolres Bima Kota, Selasa (6/05) kemarin. Kunjungan tersebut, untuk memastikan langkah tindakan dan protap penanganan serta pengamanan wilayah terkait pandemi covid-19 oleh jajaran Polres Bima Kota.

Tiba di Mapolres, Perwira Tinggi berpangkat dua bintang itu, disambut Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, pejabat Pemkot Bima serta jua para anggota Polres dan TNI, dengan digelar upacara gabungan TNI/Polri di halaman Mako Polres Bima Kota.

Kapolda langsung bertindak sebagai Pembina dalam apel gabungan dalam rangka monitoring dan evaluasi penanggulangan covid-19 di wilayah Mapolres Bima Kota tersebut.

Dalam arahannya, Kapolda yang akan menunaikan tugas di wilayah hukum NTB dengan digantikan Kapolda baru, Irjen Pol M Ikbal itu, menyampaikan penghargaan rakyat dan pemerintah serta jajaran kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari garda terdepan, penanganan Covid-19.

“Mesti dimaknai dan disikapi dengan niat serta ikhtiar yang sungguh-sungguh. Kepercayaan itu harus dijawab dengan kerja sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Kapolda juga mengingatkan pada seluruh jajarannya di Mapolres Bima Kota agar senantiasa menaati dan memahami protap dan aturan serta  ketentuan penanganan virus mematikan tersebut. Dimana sebagai landasan dan acuan dalam bekerja mengemban tugas mulia, tugas kemanusiaan yang dipercayakan negara pada korps bhayangkara.

“Jangan berhenti menghimbau dan mengatur. Seriusi protap. Berpikir siapapun di manapun bisa jadi penyebab penularan,” tegas Kapolda dihadapan hadirin apel gabungan.

Usai memimpin apel, Kapolda kemudian berbincang dengan para petinggi di Polres, TNI serta pihak Pemkot Bima terkait peran serta berbagai pihak dalam penanganan Covid 19. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Pol Raden Umar Faroq, berkujung ke Kota Bima untuk memastikan situasi pascapemungutan suara. Kapolda meminta tetap menjaga situasi...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H, M.Hum,  mengajak seluruh personel Polres Bima Kota untuk menjaga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. Raden Umar Faruoq, S.H. M. Hum, melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan meresmikan Rumah Sejahtera...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah dalam menyambut Pemilu 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT bertemu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- “Perlu kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga situasi harmonis dan damai,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko...