Peristiwa

Ketua FKUB Bima: Ada Hikmah Dibalik Musibah Covid – 19

Suasana Shalat Id di Bolo.

Bima, Bimakini.- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bima, Drs H Suaidin Abdullah memaparkan tiga hikmah dibalik musibah Covid – 19. Yakni dalam kehidupan tidak boleh sombong, menyadari ajaran Islam yang luar biasa dan melaksanakan ajaran Islam sesuai petunjuk yang berlaku.

Paparan tersebut disampaikannya saat menjadi Khotib Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah di Lapangan Fajar Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Ahad (24/5).

Kata dia, dalam kondisi lebaran tahun ini sungguh sangat berbeda dengan sebelumnya. Hal itu dikarenakan adanya musibah Covid – 19 ini yang dihadapi oleh umat manusia seluruh belahan dunia. “Kita jangan terpuruk dalam kondisi seperti ini. Sebab dibalik musibah ini ada hikmah terbesar bagi kita selaku umat Islam. Terutama terus meningkatkan imam dan ketaqwaan,” tuturnya.

Dia berharap semoga musibah ini cepat berlalu dengan terus berdoa kepada Allah SWT. Sekaligus mengikuti protokol Covid – 19 yakni tetap menggunakan masker ketika keluar rumah dan tetap menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

Lebaran ini juga merupakan momentum yang tepat untuk terus ditingkatkan tali silaturrahmi. Sekaligus terus membahagiakan kedua orang tua masing-masing. “Penuhi segala apa yang membuat kedua orang tua kita bisa bahagia. Kalau keduanya sudah tak ada lagi bersama kita, teruslah berdoa untuk mereka. Sebab keridhoaan Allah SWT itu ada apa orang tua kita,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambe Kecamatan Bolo, Chandra Nan Arif SPd meminta pada warga untuk tetap bersabar menghadapi musibah ini. Pasalnya dengan kondisi ini banyak program-program kegiatan desa yang harus dipangkas dan dialihkan untuk kegiatan penanganan Covid-19 dan BLT Dana Desa. “Tetap bersabar pada yang menjadi program kegiatan tahun ini akan kita selesaikan beberapa tahun mendatang,” ujar Kades Tambe.

Saat pelaksanaan shalat Ied tersebut Pemdes setempat menyiapkan beberapa tempat cuci tangan dan para jamaah juga memakai masker. Sementara bertindak sebagai Imam yakni Ahmad Suherman SPdI. (KAR)

Share
  • 54
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top