Ekonomi

Kontribusi Dipertanyakan, BPD dan Pemdes Rasabou Sempat Tutup Alfamart

Toko Alfamart Rasabou.

Bima, Bimakini.- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menutup sementara Toko Alfamart yang beroperasi di wilayah desa setempat, Jum’at (15/5), sekitar pukul 17.20 Wita.

Kaur Desa Rasabou, Muslimin mengaku, sebelumnya Pemdes sudah ada komunikasi yang baik dengan pihak Alfamart. Yakni untuk memberikan kontribusi bagi desa setempat, namun hingga saat ini tidak ada realisasi. “Kita setuju Alfamart ditutup sementara, sembari menunggu koordinasi lebih lanjut pihak kompeten,” tuturnya.

Lanjut dia, sesuai prosedur, melalui dana CSR pihak Alfamart harus ada kontirbusinya untuk membantu desa setempat. “Di desa setempat banyak kegiatan, seperti keagamaan, olahraga dan banyak warga miskin yang mesti mendapat asupan dana dari Alfamart,” pungkasnya.

Wakil Ketua BPD Rasabou, Muhammad Khardi, mengatakan, penutupan sementara Toko Alfamart itu karena sudah ada koordinasi sebelumnya akan membantu warga. Namun kontribusi itu hingga kini belum ada. “Hari ini kami pertanyakan hal itu semua. Termasuk dana CSR per tahun yang wajib dikeluarkan Alfamart,” ujarnya.

Dikatakannya, setelah pandemi berakhir, akan membahasnya bersama Pemdes untuk membuat Perdes. Dalam Perdes nanti akan dicantumkan komitmen bersama. “Insya Allah kita akan buatkan Perdesnya, bahwa produk dari pelaku usaha atau pengrajin dapat dijual di Alfamart,” terangnya.

Pantauan di lapangan, Toko Alfamart dibuka setelah ada yang menyanggupi tuntutan dan akan dibahas secepatnya. Selain itu, Alfamart juga siap membantu memberikan bahan pokok untuk warga setempat terkait musibah Corona. (KAR)

Share
  • 113
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top