Peristiwa

Konvoi Takbiran di Kecamatan Langgudu, Resahkan Warga

Kelompok bermotor di Langgudu yang keliling di malam takbiran.

Bima, Bimakini.- Konvoi takbiran keliling menyambut Idulfitri oleh kelompok bermotor disepanjang jalan di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, meresah warga.

Pantuan Bimakini.com, sepanjang jalan mulai dari Desa Karumbu,Rompo, Waworada, Doro O’o dan Laju, kelompok bermotor melakukan takbiran keliling. Tidak hanya mengeraskan suara kendaraan, namun juga membunyikan mercon yang mengagetkan warrga.

Seorang warga, Abidin mengatakan, takbiran yang dilakukan oleh kelompok bermotor ini tanpa pengawalan aparat atau unsur pemerintah. “Khususnya Polsek dan Danramil,” katanya, Sabtu (23/5) malam.

Menurutnya, pemerintah tidak secara tegas menegakkan imbauan. Kejadian   ini dapat merugikan orang banyak. “Sementara umat muslim yang melaksanakan takbiran di mesjid, dilarang dengan keras,” sesalnya.

Abidin berharap, ada patroli di lapangan. “Karena sangat dikuatirkan kejadian yang sama akan dilakukan oleh kelomlok bermotor ini pada saat sholat idul fitri berlangsung  Ahad (24/5) pagi,”  ujarnya. (ILY)

Share
  • 59
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top