Pemerintahan

Pantau Covid-19, Kominfo Pasang CCTV di Ruang Publik

Drs Ahmadin, MAP

Kota Bima, Bimakini.-  Memaksimalkan penanganan dan pengawasan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memasang CCTV diruang publik.

Pemkot Bima sendiri sebelumnya sudah mengambil langkah tegas dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19. Diantaranya penempatan posko pengawasan disejumlah titik.

“Pemasangan CCTV Agar bisa mengontrol keberadaan warga yang masih berkumpul dan berkerumun di tengah pandemi global tersebut,’ terang Sekretaris Diskominfo Kota Bima, Ahmadin, Selasa (6/5).

Tambahnya, Pemasangan CCTV ini semata – mata untuk meningkatkan penanganan cegah Covid-19. Ahmadi menyebutkan, ada pun tempat – tempat yang akan dipasang CCTV nanti seperti di batas kota, Lapangan Serasuba, Lapangan Pahlawan, Sekitar Convention Hall Paruga Nae, Taman Kodo, dan perbatasan wilayah timur.

“Nanti dipasang sekitar awal triwulan ketiga tahun 2020,” katanya.

Ahmadi menambahkan, penganggaran agar dipasang CCTV sudah tertuang dalam anggaran di Dinas Kominfo Kota Bima. Ia pun berharap semoga rencana ini bisa berjalan dengan baik, dan keinginan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah berbahaya tersebut bisa terlaksana dengan maksimal. (DED)

Share
  • 31
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top