Pemerintahan

Pasien Covid19 Tenggal Lima Orang, Bupati Bima Serahkan APD

Penyerahan APD kepada Tim Medis RSUD Bima.

Bima, Bimakini.- Pasien positif Covid – 19 Kabupaten Bima yang masih diisolasi di RSUD Bima, tenggal lima orang. Untuk mensuport dan menyemangati petugas medis, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis.

“Alhamdulillah, sembuhnya tujuh  pasien covid ini tidak terlepas dari semangat kebersamaan dan solidarita tim medis yang merawat, semoga keikhlasan petugas mendapat balasan kesehatan dari Allah,” kata Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Senin (11/5).

Kata Bupati, aebelumnya jumlah pasien positif sebanyak 17 orang di Kabupaten Bima. Namun sebagian besarnya sydah sembuh.

“12 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid – 19, tersisa lima orang masih diisolasi, semoga hasil swab berikutnya memperoleh hasil negatif,” ujarnya.

Untuk itu, Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan APD kepada Tim Medis RSUD Bima.

“Tim medis adalah ujung tombak, kita harus bangga memiliki tim medis yang telah bekerja maksimal melawan covid dengan mengorbankan segalanya,” katanya.

Bupati meminta semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bima. Hal itu perlu dilakukan, supaya tidak ada lagi warga yang terpapar atau menambah kasus baru.

“Kita harus mengikuti anjuran pemerintah, diantaranya melakukan social distancing dalam kehidupan keseharian, menjage jarak, menghindari kontak fisik, menjaga kebersihan, jaga kesehatan, jaga pola hidup sehat serta tetap berolahraga,” katanya. MAN

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top