Peristiwa

Pasien Sembuh Covid19 yang Meninggal di RSUP NTB, Bukan Karena Corona

M Chandra Kusuma, AP

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Kabag Humas Protokol Setda Bima M. Chandra Kusuma, AP, mengaku salah satu pasien bernama Iko Rahmawati asal Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, meninggal saat dirawat di RSUP NTB, Selasa (19/5).  Namun kematian tersebut bukan karena Covid – 19, tapi sakit ginjal.

“Memang salah satu warga kabupaten Bima yang meninggal dunia itu, baru 6 hari dinyatakan sembuh dari korona, tapi dirawat di RSUP NTB, karena riwayat sakit ginjal sejak lama diderita,” katanya, Rabu (20/5).

Chandra juga sudah mendapat laporan, hasil diagnosa pihak RSUP NTB, bersangkutan murni mengidap penyakit ginjal. ” Bukan meninggal karena Corona, hasil swab juga negatif,” katanya.

Oleh petugas RSUP, lanjut Chandra, sudah melakukan tes swab terhadap pasien, setelah itu ada putusan dipulangkan ke Bima. “Setiap pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona, tetap diawasi dan dipantau, termasuk yang meninggal karena penyakit ginjal,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya tidak melakukan rapid test kepada keluarga korban, karena meninggalnya bukan karena corona.  “Alhamdulillah bukan karena corona, sehingga tidak perlu dilakukan rapid test,” kata Chandra. (MAN)

Share
  • 44
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top