Pemerintahan

Pemerintah Kecamatan Langgudu Fasilitasi Penyaluran BST Kemensos

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, memfasilitasi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (Bansos) Kementrian Sosial (Kemensos), sehingga dapat berjalan lancar.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE mengatakan, fasilitasi yang  dilakukan berupa penggunaan aula kantor kecamatan untuk penyaluran BST. Penataan kursi kursi, meja, sound sistem dan lampu penerang. “Sebelum digunakan sebagai tempat penyaluran BST, dilakukan penyemprotan disinfektan didalam ruangan aula maupun disekelilingnya,” tuturnya, Kamis (21/5).

Untuk pelayanan, kata dia, Muspika Langgudu ikut serta membantu mulai dari pengukuran suhu tubuh oleh petugas dari pihak Puskesmas, penertiban penerimaan oleh pihak POLPP, pengamanan dari pihak Polsek dan TNI.  Bahkan menyediakan santapan untuk berbuka oleh ibu-ibu PKK. “Hal tersebut dilakukan, karena PT Pos Indonesia yang bertugas hanya lima orang, tiga orang sebagai verifikatur dan dua orang sebagai juru bayar,” jelasnya.

Kata Camat, sebelum pembagian BST berlangsung, sudah mengimbau Pemdes untuk menyiapkan tenaga administrasi. Karena masyarakat tidak semua lengkap administrasinya. Sementara penyaluran BST, dari 15 desa di Kecamatan Langgudu harus terselesaikan dalam waktu sehari.

“Untuk fasilitas administrasi, disediakan juga di kantor kecamatan. Alhamdulillah, sampai dengan menjelang berbuka puasa, 12 desa terselesaikan dan sisa 3 desa dilanjutkan setelah buka puasa dan Isoma,” katanya.

Dijelaskannya, untuk beberapa masalah yang sempat membuat kericuhan,  dapat terselesaikan. (ILY)

Share
  • 44
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top