Ekonomi

Pemkot Bima Gandeng Jaksa dan Polisi  Awasi Program JPS Setara

Drs H Muhidin

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan Program JPS Setara sesuai aturan, Pemkot Bima mengandeng Kejaksaan dan Kepolisian.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, H Muhidin  mengatakan, untuk memastikan program JPS Kota Bima Setara tidak salahi mekanisme, pihaknya turut melibatkan kepolisian dan kejaksaan dalam pengawasannya.

Program JPS Kota Bima Setara diperuntukan bagi 9.296 kepala keluarga. Isi paket bantuan berupa beras 10 kg, telur 20 butir, minyak goreng 2 liter, susu kedelai dan ikan abon tuna.

Susu kedelai dan abon tuna,  kata dia, disertakan karena sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap prodak UMKM.

Juga Muhidin memastikan penerima bantuan JPS Kota Bima Setara akan tepat. Penerimanya pun sudah terdata.

Untuk sistem penyaluran bantuan, kata dia, pihak ketiga mengantar ke setiap kantor kelurahan. Selanjutkan kelurahan bersama RT/RW dan Babinkantibmas serta Babinsa akan menyerahkan langsung ke keluarga penerima bantuan.

“Ini untuk hidari adanya kerumuman warga di tengah pendemik Covid-19 dan sesuai protap pencegahan Covid-19,” ujarnya. (DED)

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top