Pemerintahan

Pemkot Bima Rapid Test Karyawan Pertokoan

Rapid Test etrhadap sejumlah karyawan pertokoan di Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Untuk terus tingkatkan pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemkot Bima melalui tim gugus tugas, Rabu (27/5) melakukan Screening rapid test terhadap karyawan pertokoan.

Tim Gugus Tugas yang turun, yaitu dari  Dinas Kesehatan Kota Bima, UPT Labkesda dan Pemeliharaan Alkes Kota Bima.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari mengatakan, sudah melakukan screening rapid test Covid 19 terhadap pelayan toko di Kota Bima. Target pertama pada karyawan toko Zam Zam, Toko Dewi, Toko Ega Pasar Lama, Boly Mart, Hokky Mart dan toko Laristi Monggonao

Lebih lanjut akan dilakukan juga pada sejumlah karyawan pertokoan lain yang padat pengunjung, sehingga rentan akan tertular Covid-19.

Kata dia, rapid test ini dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Bima. Pemerintah melalui tim gugus tugas terus meningkatkan berbagai kegiatan penanganan Covid-19. Salah satunya melalui rapid test pada orang yang rentan terjangkit.

Tambah Azhari, pemerintah akan terus berupaya bagaimana Kota Bima tetap zero Covid-19.  Namun butuh dukungan seluruh masyarakat dengan selalu taati apa menjadi imbauan pemerintah.

“Jaga jarak, selalu mengenakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan tak berada membuat keramaian serta tak lupa selalu mencuci tangan sehabis bepergian,” ujarnya. (DED)

Share
  • 99
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top