Pemerintahan

Pemkot Bima Tetap Larang Sholat Ied di Tanah Lapang

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.-  Menghindari penyebaran Covid 19, Pemkot Bima mengimbau umat muslim agar melaksanakan sholat idhul Fitri di rumah atau masjid -masjid sekitar tempat tinggal.

Pemkot Bima tegas melarang sholat Ied di tanah lapang, seperti halaman kantor, lapangan bola, halaman sekolah dan sebagainya. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghindari bahaya penyebaran wabah covid-19.

“Diarahkan umat muslim Kota Bima untuk melaksanakan shalat idul fitri di masjid disekitar lingkungan yang ada diwilayah kelurahan atau di rumah masing-masing,” tegas Jubir Covid-19 Kota Bima, H A Malik.

Bagi yang melanggar,  kata dia, akan ditindakan tegas. Pelaksanaan sholat Ied di masjid tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.  Mengenakan masker saat shalat idul fitri dan menjaga jarak satu sama lain.

Diarahkan pula agar tidak berpelukan dan berjabat tangan usai pelaksanaan shalat idul fitri. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga umat muslim jangan sampai ada yang terpapar virus covid-19.

Diingatkan pula, jemaah sholat Ied di masjid hanya untuk warga sekitar saja. Dilarang bagi warga dari luar wilayah ikut di tempat  tersebu. (DED)

Share
  • 46
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top