NTB

Pemprov NTB dan Kabupaten/Kota Bergandeng Tangan Perangi Corona

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur, Kapolda NTB, Kajati NTB, Danrem 162/WB roadshow ke seluruh Kabupaten/Kota se NTB.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur, Kapolda NTB, Kajati NTB, Danrem 162/WB dan sejumlah Kepala OPD lingkup Provinsi NTB, melakukan roadshow ke seluruh Kabupaten/Kota se NTB. Kegiatan ini dalam rangka membangun sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota agar selalu bergandengan tangan dalam memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di NTB.

Mengawali roadshow, Kamis (28/5/2020), dimulai dari Pemerintah Kota Mataram, dilanjutkan ke Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur.

Gubernur menjelaskan tujuan dari roadshow tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi karena masih dalam suasana Idul Fitri, 1 Syawal 1441. Selain itu juga untuk membangun kembali semangat Pemerintah Kabupaten Kota di NTB dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten/Kota di NTB.

Menurutnya, membangun semangat pemerintah Kabupaten/Kota ini sangat penting. Hal ini untuk menyongsong kebijakan Pemerintah Pusat dalam menjalankan kehidupan baru (new normal) dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga untuk membangun kerjasama Pemprov dan Pemkab/Kota dalam melakukan antrisipasi munculnya klaster baru akibat dari adanya transmisi lokal. Banyaknya tenaga kesehatan di NTB yang terpapar Virus Corona juga menjadi perhatian khusus Gubernur NTB.

Ia mengatakan bahkan saat ini juga di NTB banyak anak-anak yang terpapar virus corona. Hal ini menyebabkan NTB menjadi daerah nomor dua di Indonesia yang paling banyak anak-anak terpapar corona. “Saat ini NTB urutan kedua dalam kasus anak terpapar Corona,” ungkapnya.

Untuk itu Gubernur menegaskan, sebagai upaya serius memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB, pemerintah akan memperketat aturan orang masuk NTB, dengan mewajibkan memiliki surat keterangan hasil swab dan surat izin perjalanan.

Ia berharap, roadshow ini akan memberikan semangat baru bagi para Bupati/Walikota untuk terus menghadirkan inovasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabuten/Kota masing-masing. Selain itu, Gubernur juga meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk turut aktif memberikan semangat bagi para Camat, Kepala Desa hingga tingkat Dusun, agar perangkat-perangkat yang memiliki peran sangat penting ini terus bersemangat dalam memantau penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Jangan sampai kerja masih banyak, namun semangat sudah berkurang,” ujar Gubernur.

Gubernur memberikan apresiasi dan penghargaan atas segala upaya yang dilakukan para Bupati dan Walikota dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini. Seperti melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan berbagai organisasi pemuda untuk bersinergi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi NTB.

“Apa yang kita alami saat ini, juga ikut dialami pula oleh seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya. PUR

Share
  • 14
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top