Ekonomi

Pendamping PKH Langgudu Ikut Awasi Penyaluran BST Kemensos

Pendamping PKH, Ahmadin, SPd

Bima, Bimakini.- Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, ikut peran aktif dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos).

Sebelas pendamping PKH di Kecamatan Langgudu, mengambil peran untuk pengawalan dan pengotrolan penyaluran tiap desa.

Pendamping PKH, Ahmadin, SPd, yang bertugas di Desa Dumu mengatakan, data penerima BST berjumlah 74 orang. Mereka tidak mendapatkan bantuan dari sumber lain. “Bantuan sumber lain berupa JPS NTB Gemilang, JPS Bima Ramah, PKH, BPNT-Sembako, dan BLT DD,” katanya, Kamis (21/5).

“Penerimaan di aula kantor kecamatan dan belangsung lancar,” tuturnya.

Nama penerima BST bersumber dari data Badan Pusat Statistik (BPS). Diharapkan masyarakat penerima BST bisa memanfaatkan bantuan dengan baik. “Hari ini tahap pertama pembagian, dan mengambil dengan menggunakan KK dan KTP asli beserta foto kopi,” tutupnya. (ILY)

Share
  • 115
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top