Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pintu Masuk  Kota Bima Saat Malam Takbiran Ditutup

Antrian kendaraan karena banjir di batas kota. (Dok)

Kota Bima, Bimakini.- Bagi anda yang ingin menuju dan hendak keluar dari Kota Bima saat malam takbiran Idul Fitri 1440 hijriah nanti, nampaknya harus bersabar.

Pasalnya polisi akan memberlakukan sistem penyekatan full atau “menggembok” pintu masuk di Kota Bima.

“Baik dari arah timur, barat dan semua pintu masuk di Kota Bima. Kita sekat full semuanya,” tegas Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S ik kepada wartawan.

Selain melarang warga yang ingin masuk, polisi juga melarang warga yang hendak keluar dari Kota Bima. “Pokoknya yang ingin keluar dan masuk, kita tiadakan saat malam takbiran nanti,” tukasnya.

Di malam takbiran juga nantinya sebut Kapolres, pihaknya telah sepakat meniadakan untuk takbir keliling yang biasanya dilakukan kaum muslim malam menjelang Idul Fitri dan Idul Adha tersebut.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mengingat kondisi ini ya kita tiadakan. Artinya kita melarang jika ada warga yang ingin takbir keliling. Mohon di atensi,” terangnya diamini sejumlah perwira di Mapolres.

Untuk mendukung dua larangan yang akan diterapkan ini, polisi mengaku akan menerjunkan kekuatan full. Dengan menyiapkan banyak personil aparat kepolisian dibantu Brimob dan TNI.

“Ada sekitar 400 personil dan dua kompi Brimob yang kita terjunkan nantinya. Juga dengan bantuan personil lainnya,” papar Kapolres.

Juga Poles Bima Kota menyiapkan sedikitnya tiga pos pengamanan yang disiapkan untuk menjaga di malam takbiran hingga Idul Fitri nanti. “Pos pengamanan ada di batas timur, barat dan tengah,” pungkasnya. (IKR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, beserta rombongan, melakukan kunjungan dan pemberian tali asih kepada warakawuri anggota Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Polres Bima Kota membangun empat  Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran tahun 2024. Pembangunan Pos ini sebagai bagian dari Operasi Ketupat Rinjani...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berlangsungnya proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Serentak 2023-2024, Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, mengimbau warga untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lambu dan Polsek Sape atas respon cepatnya dalam menangani...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota akhirnya menetapkan empat tersangka dalam kasus penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa salah seorang warga di...