NTB

RSUD Bima dapat Bantuan APD dari Satgas DPR RI

Ilustrasi

Mataram, Bimakini.- Enam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di NTB mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas DPR RI dan DPRD NTB. Sejak tiba Hari Minggu (3/5/2020), Satgas tersebut langsung bagi tugas untuk pendistribusiannya keenam sasaran rumah sakit, diantaranya empat rumah sakit di Pulau Lombok dan dua di Pulau Sumbawa.

Di Pulau Lombok, bantuan tersebut diarahkan ke RSUD Provinsi di Mataram, RSUD R. Soedjono Selong Lombok Timur, RSUD Patut Patuh Patju Lombok Barat dan RSUD Lombok Tengah. Sedangkan di Pulau Sumbawa akan diserahkan ke RSUP Manambai (RSMA) di Sumbawa dan RSUD Kabupaten Bima.

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melalui Satgas Lawan Covid-19 DPRD NTB menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk enam rumah sakit dalam rangka membantu tenaga medis memerangi wabah Corona Virus Disease 2019.

Koordinator Satgas Covid-19 DPRD NTB, Sambirang Ahmadi, mengatakan sejak di launching beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan kunjungan ke sejumlah rumah sakit rujukan dalam rangka pengawasan kesiapan dan proses penanganan pasien Covid-19.

Ternyata, kata dia, ditemukan rata-rata rumah sakit mengkhawatirkan keterbatasan APD dan penunjang lainnya yang mereka miliki, sementara grafik positif Covid-19 di NTB terus meningkat.

“Kondisi inilah yang kami laporkan ke Satgasnas (Satgas Nasional) DPR RI. Alhamdulillah, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI langsung merespon dan mendrop bantuannya sejumlah 6 box, yang terdiri dari baju APD sebanyak 300, kacamata googles 120, masker medis 6000 dan alat rapid test 150,” ujarnya.

Menurut Sambirang, bantuan Satgas DPRI tiba hari Ahad dan Senin langsung bagi tugas untuk pendistribusiannya keenam sasaran rumah sakit. “Yang sudah disalurkan itu baru tiga rumah sakit, yaitu RSUD NTB, RSUD Lombok Timur dan RSUD Lombok Tengah. Untuk yang lainnya menyusul,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk penyerahan bantuan ke Kabupaten Bima akan dipimpin Mori Hanafi dan ke RS Manambae Sumbawa akan dipimpin saya sendiri,” ucap pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang ini. PUR

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top