Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Selain Sekdes Donggobolo, Operator SID Juga Sunat BST Kemensos RI

Sekdes Donggobo, Suryaddin, SPd saat mengembalikan uang yang dipotong.

Bima, Bimakini.-  Rupanya, pemotongan Bantuan  Sosial Tunai (BST) warga  Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima tidak hanya oleh Sekdes, Suryaddin, SPd namun juga oknum Operator SID, A.

Kata seorang warga, setelah diklarifikasi kepada penerima manfaat yang dipotong BST-nya, ternyata bukan hanya oleh Sekdes, namun juga oleh oknum Operator SID.

Kata warga itu, yang dipotong bantuannya adalah Abubakar Jala. Namanya ada  sebagai penerima BST Kemensos RI dan mendapatkan undangan dari desa, untuk menerima pencairan bantuan di Pos Tente.

“Anaknya bernama Fitri didampingi salah satu warga bernama Intan, menerima uang di Kantor Pos sebanyak Rp600 ribu, belum sampai di rumah Abubakar, uang dipotong oleh Arifin sebanyak Rp500 ribu,” kata warga itu.

Lanjut dia, oleh Arifin, sisa uang Rp100 ribu itu, diserahkan ke Intan.  Abubakar Jala membagikan lagi kepada Intan yang membawa uang dimaksud sebanyak Rp50 ribu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lanjut dia, jadi uang yang sampai ditangan Abubakar hanya 50 ribu saja, sementara Rp550 itu telah beralih kepada Arifin dan Intan.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, baik oleh Sekdes maupun Operator sudah mengembalikan uang tersebut kepada penerimanya.

Sekretaris Desa Donggobolo, Suryaddin, SPd, mengakui telah mengembalikan uang tersebut. “Sudah dikembalikan,  ada buktinya dan diketahui BPD,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

LOMBOK TIMUR, Bimakini.- Setelah mengawasi proses pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahap II di Kota Mataram, Anggota Komisi VIII...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Dena Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), di aula kantor desa setempat Kamis (24/3), sekitar pukul 09.30...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Dana bantuan BLT UMKM  yang diterima seorang pemulung diduga digelapkan oknum tertentu. Padahal bantuan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan selama...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dari 14 Desa di Kecamatan Bolo, baru 3 yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 36 penerima manfaat. Penyaluran BLT...