Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sidak, Wali Kota Bima Warning Pemilik Toko tidak Terapkan  Protokol Covid19

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, saat berdialog dengan pemilik toko, Kamis sore.

Kota Bima, Bimakini.- Jelang lebaran komplek pertokoan Kota Bima mulai ramai didatangi masyarakat. tidak hanya warga Kota Bima, namun juga Kabupaten Bima dan Dompu.

Memastikan aktivitas pasar berjalan sesuai protokol Covid-19, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE didampingi Kapolres Bima-Kota dan Dandim 1608, turun sidak, Kamis sore (21/5).

Mulai dari kasawasan dekat pasar Ama Hami, Wali Kota menemui para pemilik toko untuk terapkan protokol Covid-19 dalam aktivitasnya. Jika tidak, akan ada sanksi diberlakukan, yaitu penutupan toko.

Pun pada salah satu pemilik toko pakaian Wali Kota sempat menegur dan berikan peringatan karena melihat sejumlah pembeli ternyata tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Wali Kota juga menyusuri sejumlah komplek pertokoan lainnya. Mengingatkan  pemilik usaha agar terapkan protokol Covid-19 dalam aktivitas.

“Harus pakai masker dan jaga jarak pembelinya,” tegas Wali Kota Bima.

Pantauan Bimakini, jelang lebaran wilayah Kota Bima mulai dipadati masyarakat dari berbagai penjuru untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Termasuk dari sejumlah wilayah Kabupaten Bima dan Dompu.

Bahkan di pos pengawasan Covid-19 batas kota wilayah Niu terlihat kendaraan datang dari arah wilayah Kabupaten Bima begitu banyak.  Bahkan hingga padat merayap saat memasuki Kota Bima.

Petugas harus kerja ekstra untuk melakukan pemeriksaan suhu batas pengguna jalan, termasuk yang tidak memakai masker. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan Dandim 1608/Bima berikut juga Pemkot Bima, mulai mengaktifkan kembali penggunaan ojek untuk menjemput dan mengantar kembali...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE,  menyampaikan telah melayangkan protes ke pemerintah Provinsi NTB terkait dengan status Kota Bima zona...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kota Bima rupanya kembali ditetapkan zona merah penyebaran corona virus desease 2019 (Covid19). Namun pelebelan itu mendapat reaksi dari Pemerintah Kota...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, mendesak agar penegakan hukum di wilayah Kota Bima terus ditingkatkan. Terlebih di tengah Pandemi Covid_19....