Ekonomi

Wabup Bima : Gunakan Uang Bantuan Sesuai Kebutuhan

Wabup Bima, H Dahlan saat menghadiri penyerahan BLT DD Tente, Kamis.

Bima, Bimakini.- Kantor PT Pos di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima, sibuk melayani masyarakat yang menerima pencairan BLT dari Kemensos RI. Wabup Bima, Drs H Dahlan M. Noer,  M. Pd, mengimbau pada penerima manfaat supaya menggunakan uang bantuan sesuai kebutuhan.

“Saya sampaikan kepada penerima manfaat BLT dari Kemensos RI, supaya menggunakan uang bantuan ini sesuai kebutuhan yang bermanfaat untuk keberlangsungan selama masa Pendemi Covid,”  ujarnya di Woha, Kamis, (21/5).

Kata dia, Pemerintah mulai tingkat Pusat, Provinsi, Daerah dan Desa, masing-masing memiliki bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah bentuk penanganan pemerintah dalam masa Covid.

“Bantuan itu bersumber dari berbagai kegiatan Pemerintahan yang akan dilaksanakan untuk masyarakat, tapi sudah dipotong atau dihilangkan, demi membantu masyarakat terdampak,” katanya.

Dia mengaku, akibat Covid ini, banyak dampak dirasakan langsung masyarakat, salah satunya, kita tidak bisa beraktivitas seperti biasa. “Gunakan dana bantuan covid untuk keperluan saja, tentunya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” ujarnya mengingatkan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, Dahlan menyampaikan kepada masyarakat di 191 desa yang tersebar di 18 kecamatan, supaya bersabar dan sadar akan dampak lebih besar dari sekarang.

“Secara keseluruhan kita di Kabupaten Bima adalah imbas  dari pada Covid 19 saat ini, kita doakan bersama agar wabah ini cepat berlalu,” ujarnya.

Wabup mengimbau warga,  gunakan masker setiap kegiatan di luar rumah, cuci tangan dan jaga jarak antara satu dengan yang lain.  (MAN)

Share
  • 47
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top