Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wali Kota Bima Rotasi Pejabat, Termasuk yang Amoral

Pelantikan sejumlah pejabat.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE merotasi dan mutasi 19 pejabat adminstrator, pengawas dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kota Bima. Termasuk diantaranya diduga berbuat amoral.
Pelantikan berlangsung di aula Pemkot Bima, Jum’at (15/5). Hadir juga Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H Mukhtar MH, sejumlah kepala OPD.

Sebelumnya, Wali Kota Bima sendiri pernah menegaskan akan mencopot pejabat bermasalah, termasuk yang berbuat amoral.
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyampaikan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Diharapkannya ada peningkatan etos kerja dari para pejabat yang baru diambil sumpah jabatannya itu.

“Pelantikan ini bagian dari proses re-organisasi yang harus dilakukan untuk meningkatkan jalannya roda pemerintahan. Reward dan punishment tetap kita tegakkan,” jelasnya.

Dia mengingatkan, agar ASN menjaga moralitas. “Persoalan ini saya tidak akan pikir panjang, tidak mengenal laki-laki atau perempuan, akan langsung saya tindak karena kita tidak ingin birokrasi tercoreng,” tegas mantan anggota DPR RI itu.

Dirinya mengingatkan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Bina memiliki keteladanan dan menjadi contoh yang baik dalam berinteraksi di tengah masyarakat. “Jaga tutur kata dan tingkah laku hingga masyarakat kita sepenuhnya dapat mempercayai birokrasi kita,” pesannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Usai pelantikan, kepada wartawan, Wali Kota membenarkan diantara yang dirotasi dan mutasi ada oknum pejabat yang sebelumnya dilaporkan terlibat masalah amoral. “Iya benar dan pesan saya pada pejabat dan ASN untuk jaga prilaku,” ujarnya.

Namun orang nomor satu di Kota Bima itu tidak menyebutkan siapa saja oknum pejabat atau ASN terlibat masalah amoral itu. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kasus pencabulan terhadap anak angkat yang melibatkan seorang tenaga pendidik di Kecamatan Langgudu kian bergulir panjang. Jika sebelumnya fakta dipersidangan yang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Berikut nama-nama pejabat yang dimutasi Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, Jum’at (15/5). Mereka adalah, Adi Aulia, jabatan lama Auditor...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.– Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE memberikan warning keras pada seluruh ASN  di lingkup Pemkot Bima. Agar jangan coba-coba berbuat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, kaget mendapat laporan ada oknun pejabat yang diduga amoral. Untuk  itu meminta BKD dan Inspektorat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Bagaimana pengakuan SH, istri AM, yang diduga berbuat cabul  terhadap seorang gadis berinisial M? Kepala SDN Inpees Oi Ua, membenarkan mengambil video...