Pemerintahan

Wali Kota Bima Rotasi Pejabat, Termasuk yang Amoral

Pelantikan sejumlah pejabat.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE merotasi dan mutasi 19 pejabat adminstrator, pengawas dan kepala sekolah lingkup Pemerintah Kota Bima. Termasuk diantaranya diduga berbuat amoral.
Pelantikan berlangsung di aula Pemkot Bima, Jum’at (15/5). Hadir juga Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs H Mukhtar MH, sejumlah kepala OPD.

Sebelumnya, Wali Kota Bima sendiri pernah menegaskan akan mencopot pejabat bermasalah, termasuk yang berbuat amoral.
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi menyampaikan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Diharapkannya ada peningkatan etos kerja dari para pejabat yang baru diambil sumpah jabatannya itu.

“Pelantikan ini bagian dari proses re-organisasi yang harus dilakukan untuk meningkatkan jalannya roda pemerintahan. Reward dan punishment tetap kita tegakkan,” jelasnya.

Dia mengingatkan, agar ASN menjaga moralitas. “Persoalan ini saya tidak akan pikir panjang, tidak mengenal laki-laki atau perempuan, akan langsung saya tindak karena kita tidak ingin birokrasi tercoreng,” tegas mantan anggota DPR RI itu.

Dirinya mengingatkan birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Bina memiliki keteladanan dan menjadi contoh yang baik dalam berinteraksi di tengah masyarakat. “Jaga tutur kata dan tingkah laku hingga masyarakat kita sepenuhnya dapat mempercayai birokrasi kita,” pesannya.

Usai pelantikan, kepada wartawan, Wali Kota membenarkan diantara yang dirotasi dan mutasi ada oknum pejabat yang sebelumnya dilaporkan terlibat masalah amoral. “Iya benar dan pesan saya pada pejabat dan ASN untuk jaga prilaku,” ujarnya.

Namun orang nomor satu di Kota Bima itu tidak menyebutkan siapa saja oknum pejabat atau ASN terlibat masalah amoral itu. (DED)

Share
  • 111
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top