Ekonomi

144 KK Desa Laju Terima BST Kemensos Tahap II

Penyaluran BST di Kantor Kecamatan Langgudu.

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Desa (Pemdes) Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) Tahap II.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan, penyaluran berlangsung di Kantor Kecamatan Langgudu dengan 144 Kepala Kelurga (KK) penerima. “Penyaluran berjalan selama satu hari dengan standar sesuai arahan petugas dari Kecamatan yang didampingi oleh TKSK dan pendamping PKH,” katanya, Sabtu (12/6).

Lanjutnya, penyaluran berdasarkan nama yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS). Data tersebut ada yang sudah dapat PKH maupun BLT DD, tetapi Pemdes lakukan musyawarah ulang dengan penerima manfaat diawasi BPD agar susuai data lapangan.

Katanya, data ganda dan beberapa sudah masuk masyarakat ekonomi penghasilan diatas rata-rata, Pemdes sempat usulkan pada Dinsos untuk dipending, tapi keterangan dari Dinsos bebapa nama tersebut akan dikembalikan pada kas negara dan tidak bisa ajukan ulang.

“Akhirnya, Pemdes bijaksanai agar masyarakat dapat bantuan secara merata. Alhamdulillah, penerima manfaat yang sudah dapat PKH dan BLT DD alihkan pada masyarakat yang belum dapat, dan teknik pancairan sepakati dengan petugas pos Indonesia menggunakan rekomendasi desa lalu lampiri KK dan KTP penerima awal,” tuturnya. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top