Pemerintahan

2020 Banyak Pejabat Eselon II Masuki Purna Tugas

Rusdhan HAR

Kota Bima, Bimakini.- Di Tahun 2020 ini banyak pejabat setingkat eselon II dan III lingkup Kota Bima akan pensiun.
Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Rusdhan AR, SE mengatakan, mulai Juli sampai akhir Desember tahun 2020 ini terdapat puluhan ASN yang memasuki masa purna tugas (pensiun). “Berdasarkan data yang kami miliki, puluhan pejabat tersebut tersebar pada berbagai instansi serta staf ahli,” ujarnya.

Diantaranya Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Abdillah, Staf Ahli Bidang Perekonomkan dan Pembangunan, H Imam Ahmad, Sekretaris Dinas Pariwisata, Sunarti, Kepala Dinas Dikbud, H Syamsuddin, Sekretaris Dinas Dikbud, H Muhammad Yamin, Kepala Dinas Pertanian, Darwis, Sekretaris Diskoperindag, Arifaid, Sekretaris DPPPA, Fatimah, serta beberapa tenaga fungsional dan pengawas lingkup pendidikan.

“Setelah resmi dinyatakan pensiun, maka akan ada pejabat yang menggantikannya. Tentang siapa pejabat yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan tersebut, kami menunggu arahan kepala daerah,” katanya.

Ditayangkan pengganti posisi jabatan yang pensiun? Rusdhan belum bisa menjawab. Karena itu merupakan hak prerogatif kepala daerah, pihaknya hanya menunggu perintah. “Kami menunggu intruksi kepala daerah. Tapi yang pasti memiliki kemampuan dalam memajukan dan mensukseskan program pemerintah Kota Bima,” ungkapnya.

Rusdhan menambahkan, untuk tahun 2021 akan ada juga pejabat eselon II Pemerintah Kota Bima yang akan memasuk masa purna tugas. “Kepala Dinas Perhubungan H Zulkifli pensiun November, dan Kepala BPKAD Zainuddin pensiun pada bulan September 2021,” tambahnya. (DED)

Share
  • 15
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top