Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Antisipasi Musibah Kebakaran, Desa Wajib Anggarkan Damkar Mini

Wabup Bima, H Dahlan saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Ngali.

Bima, Bimakini.-  Mengigat anggaran terbatas, sehingga Pemda Bima belum mampu mengadakan Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk masing-masing kecamatan. Untuk itu, Pemerintah Desa diminta untuk menganggarkan pengadaan Mobil Damkar mini tahun 2021.

“APBD kita terbatas, makanya Pemda belum mampu pengadaan mobil Damkar masing-masing Kecamatan, tapi saya minta semua desa, anggarkan pengadaan mobil damkar mini tahun 2021,” kata Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M. Noer, MPd, Kamis (25/6).
Kata Dahlan, pada tahun 2021, memastikan semua desa akan mengadakan masing-masing satu unit pemadam mini untuk pertolongan pertama.

“Kita akan menyampaikan ke Kades terkait anggarannya. Pilot projectnya di Kecamatan Belo. Anggaran stimulus rangsangan dari ADD dan APBD,” kata Wabup.

Dahlan juga mengaku, tidak hanya warga dan mahasiswa yang tidak mengharapkan musibah kebakaran. Tetapi juga pemerintah daerah tidak mengharapkannya.

“Kami dipilih dan diangkat oleh masyarakat Kabupaten Bima, untuk mimimpin daerah ini, saya bersama Bupati Bima berikhtiar dan bekerja supaya masyarakat jauh lebih baik dari sebelumnya, termasuk tidak menginginkan adanya musibah kebakaran dan bencana alam lainnya,” ujarnya. (MAN)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Musibah kebakaran kembali terjadi, Rabu (16/6/2021), sekitar pukul 10.30 Wita. Kali ini empat rumah warga di Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Si jago merah mengamuk, satu unit rumah di Satuan Permukiman Transmigrasi (SP) 6, Desa Labuan Kananga,  Kecamatan Tambora, Bima rata dengan tanah,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebuah rumah panggung sembilan tiang milik warga di RT 02 RW 01 Dusun Asakota Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, ludes dilalap si jago...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ruslin (25) warga RT 14 Dusun Kampung Sigi Desa Bajo, Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima hanya bisa meratapi rumah panggung 9 tiang miliknya...