Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Arah Kiblat Masjid Agung Bima, Dipancang

Pemasangan patok masjid Agung Bima, Rabu.

Bima, Bimakini.- Arah kiblat Masjid Agung Bima, Rabu (17/6) dipatok. Pembanguannya di sebelah Barat Kantor Bupati Bima, Desa Dadi Bou, Kecamatan Woha.

Hadir Ketua MUI Kabupaten Bima, KH Abdurahim Haris, Lc, Kemenag Kabupaten Bima, Drs Akbar, Kabag Kesra Setda Bima, Drs H Zainudin, Sekdis Perkim Kabupaten Bima, Zaenal Arifin, ST.MT, Kades Dadibou dan Tim Pelaksana Proyek.

Sebelum pematokan arah Kiblat, tim gabungan dari Kemenag, MUI dan Pemkab Bima (Perkim dan Kesra),  melakukan dua kali sidang. Kemudian memutuskan arah kiblat berada pada koordinat 293 drajat dari arah barat sejati.

Proses pematokan berlangsung lebih kurang tiga jam, dari pukul 09.15 sampai 11.46 Wita, menggunakan alat ukur Kompas, Theodelid dan Busur drajat. Praktis semua kerja tim berjalan aman dan lancar di lapangan.

Ketua MUI Kabupaten Bima, KH Abdurahim Haris, Lc, menyampaikan rasa syukurnya, tim dan panitia Pembangunan dapat melaksanakan patok arah kiblat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

‘’Alhamdulillah hari ini, kita dapat menentukan arah kiblat, Masjid Agung Bima ini. Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Alumnus Madinah tersebut berharap, beberapa tahun kedepan, Masjid Agung Bima tersebut dapat dinikmati bersama juga menjadi kebanggaan masyarakat Bima. Masjid tersebut akan dilengkapi dengan ruangan pertemuan, Kantor MUI, LPTQ dan Basnas.

“Mudah-mudahan pembangunan masjid yang mulia ini mendapatkan Rahmat dari Allah. Kita meletakan niat kita, semata-mata karena Allah SWT, tidak ada unsur-unsur lain. Dan kalau sudah diniatkan karena Allah, maka in shaa Allah, Allah akan mengabulkannya,” lanjutnya.  (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Bima ditargetkan tuntas tahun 2021. Pembangunan yang menelan anggaran puluhan miliar tersebut dikerjakan sejak tahun 2020 lalu. Kepala...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan Masjid Agung Bima, di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-380...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Agung Bima, di dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Ahad...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bagaimana kabar pembangunan Masjid Agung di Kabupaten Bima, yang dianggarkan secara multiyears sebesar Rp 80 miliar itu? Hingga kini progresnya malah semakin...