Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Awas Narkoba! P4GN  Harus Jadi Gerakan Bersama

Amar Makruf dan Syarifuddin Azis bersama AKBP Hurri Nugroho Kepala BNNK Bima.

Bima, Bimakini.- Pencegahan dan Pemberantasan Penyebaran dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) haruslah menjadi Gerakan Bersama. Tidak hanya menjadi tugas sektoral Badan Narkotika Nasional (BNN) atau aparat penegak hukum.

Ini penting menjadi perhatian agar semua sadar bahwa ancaman peredaran Narkotika ini nyata dan masif.  “Sehingga semuanya harus sama-sama bergerak mengambil peran di setiap posisi dan kapasitas masing-masing,” tegas Kabag Hukum Setda Kabupaten Bima, Amar Makruf,SH, saat menghadiri acara Resepsi peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di halaman kantor BNNK BIMA Sabtu (27/6) malam.

Di Acara HANI 2020 tersebut Amar Makruf bersama 13 pejabat dan tokoh lainnya di Bima dan Dompu menerima penghargaam dari Kepala BNNK Bima dan BNN Provinsi NTB. Dinilai berkontribusi dalam program P4GN di Bima dan Dompu.

Lebih lanjut Alumnus Unram ini menegaskan, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Bima telah bermitra dengan  BNNK Bima dalam pelaksanaan P4GN di Kabupaten Bima.

“Bahkan sudah ada MoU antara Bupati Bima dan Pihak BNNK Bima sebagai bukti kongkrit komitmen Pemerintah Kabupaten Bima dalam mewujudkan Kabupaten Bima sebagai daerah yang Bersinar atau Bersih dari Narkoba,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, tokoh lain yang juga menerima penghargaan dari BNNK Bima, Syarifuddin Azis, ASN DPRD Kabupaten Bima. Dia  memberi apresiasi atas kerja keras Kepala BNNK Bima untuk menyelamatkan masyarakat dan generasi Bima dan Dompu dari Narkoba.

“Pak Huri Nugroho Kepala BNNK Bima dan seluruh jajarannya telah bekerja keras siang dan malam keluar masuk kampung, sekolah dan membangun sinergi dengan semua stakeholder untuk bersama kampanye anti Narkoba.

“BNNK Bima juga melakukan kampanye yang masif menggunakan saluran media sosial menjangkau kaum mileneal untuk menyampaikan pesan bahwa Narkoba itu berbahaya dan harus menjadi musuh bersama,” ungkapnya. (IAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota bekerjasama dengan BNNK Bima dan Dinas Perhubungan Kota Bima telah melaksanakan tes urine pada pengemudi bus AKAP sebagai...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bima mengungkapkan, jika kasus narkoba sudah merata dan menyasar semua desa atau kelurahan di Kabupaten dan Kota...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima dan Badan Narkotika Nasional Kota Bima (BNNK Bima), Senin, 6 November 2023,  menggelar tes urine secara mendadak terhadap...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, menggelar peringatan HUT ke-20 BNN, Selasa (22/3/2022). Kegiatan berlangsung sederhana dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Narkoba Polres Bima, menggelar seminar tentang Bahaya Laten Narkoba di Aula Desa Tenga Kecamatan Woha Kabupaten Bima Senin (24/01) kemarin....