Ekonomi

Banjir Rob, Areal Pasar Ama Hami Tergenang

Banjir rob yang menggenangi Pasar Ama Hami.

Kota Bima, Bimakini.- Areal pasar Ama Hami, Jumat siang (5/6) tergenang air laut setelah diterjang banjir rob. Tenda khusus yang  dipasang untuk pedagang, ikut tergenang.

Pantauan Bimakini.com, imbas dari naiknya air laut membuat kondisi pasar becek. Akibatnya, areal 30 tenda yang dibangun untuk pedagang  tidak bisa dimanfaatkan lagi.

Sementara barang dagangan rusak akibat naiknya air laut. Seperti tomat, bawang merah, bawang putih, juga sayuran.  Air meluap dari arah timbunan jalan Ama Hami, dekat masjid terapung. Diperkirakan air laut naik hingga tujuh hari kedepan.

Kepala Pasar Aha Hamu, Marwan Hadi dikonfirmasi dilokasi mengaku kejadiannya setelah aktivitas pedagang selesai, sekitar pukul 12.00 Wita. Pedagang saat ini tidak tahu kejadian naiknya air laut.

“Air laut naik saat azan Jumat setinggi mata kaki, hanya saja becek karena tanah timbunan,” ujar Marwan.

Katanya, air naik dari arah utara pasar, yaitu timbunan jalan dan dari  barat melalui drainase. “Saat ini sedang dilakukan pembuatan tanggul sementara untuk hindari kembali naiknya air laut,” ungkapnya.

Soal jumlah kerugian pedagang, Marwan belum mengetahuinya. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top