Politik

Bawaslu Belum Terima Laporan Ada Jajarannya Reaktif Covid-19

Junaidin, SPd

Bima, Bimakini.- Bawaslu Kabupaten Bima belum menerima laporan tentang puluhan penyelenggara Pemilu yang dinyatakan reaktif Covid – 19 dan sedang diisolasi di RS Sondosia, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

“Informasi memang ada yang reaktif, tapi kami belum mengantongi laporan ada jajaran Bawaslu dinyatakan reaktif Covid19,” kata Komisoner Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, SPd, Snein.

Kata dia, informasi itu baru dari mulut ke mulut.  “Untuk memastikan informasi itu, kami akan koordinasi dengan Dikes,” ujarnya.

Dia mengaku, sesuai instruksi Bawaslu RI, karena Pilkada ini dalam masa pendemi Covid – 19, diperintahkan melakukan rapid test. “Rapid tes itu sudah dilakukan, sejauh ini, kami belum menerima hasil resmi dari Puskesmas tempat pelaksanaan rapid test itu. Sekitar 8 Kecamatan sudah menyampaikan hasil rapid test, tapi hasilnya non reaktif,” katanya.

Jika benar ada jajaran Bawaslu reaktif, kata dia, maka tindaklanjutnya oleh petugas medis, apakah isolasi mandiri atau dikarantina di  RSUD Sondosia.

“Kami tidak boleh abaikan informasi itu, tetap membangun komunikasi dan koordinasi dengan Tim Gugus,” katanya.

Kata dia, reaktif Covid19 itu belum tentu positif corona. Bisa  saja saat pengambilan sampel darahnya imunnya lemah, atau sedang galau atau takut.

“Reaktif itu bukan positif, tapi bisa dipengaruhi oleh beberapa indikator, juga bisa dipengaruhi cuaca,” ujarnya. (MAN)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top