Ekonomi

Beras JPS Gemilang yang Kurang di Desa Laju, Sudah Diganti

Penyalur JPS Gemilang saat menyerahkan kekurangan beras.

Bima, Bimakini.- Kekurangan beras dari bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang di Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, sudah ditambah. Penyerahan dilakukan oleh penyalur di Desa Laju.

Kades Laju, Ismail, SSos mengatakan,  sebelumnya bantuan JPS Gemilang, khususnya beras kurang dari takaran. Seharusnya 10 kg, namun ternyata setelah ditimbang kurang hingga 3 kg.

Kata dia, pihak distributor sebelumnya mengkonfirmasi  ke Pemdes jumlah kekurangannya. Hal itu setelah diberitakan oleh media. “Jumlah KPM JPS NTB Gemilang sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK), penyaluran melalui Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) susai yang kurang, yaitu 3 kg dikali jumlah KPM, hingga jumlah tambahan sebanyak 138 kg,” tuturnya, Jumat (26/6).

Pihak JNE kemudian menyerahkan tambahanya Sabtu (20/6) sore dikediaman Kades. Beras tersebut masih disimpan dan akan disalurkan bersamaan dengan JPS Gemilang tahap III.

“Penyaluran Tahap III, paket yang tersalurkan harus sesuai takaran dan layak komsumsi. Khusus item ikan teri, lebih baik diganti dengan telur, karena telur lebih dibutuhkan oleh KPM,” harapnya. (ILY)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top