Ekonomi

Bima Punya Potensi untuk Pengembangan Buah-buahan

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE saat berkunjung ke salah satu  kebun durian di Lombok.

Bima, Bimakini.- Kabupaten Bima, memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi sentra buah-buahan. Selama ini, banyak jenis buah-buahan di Bima yang didatangkan dari luar.

Kenyataan itu membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE, gundah. Padahal buah-buahan yang masuk ke Bima bisa dikembangkan dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita punya wilayah-wilayah yang sangat cocok untuk mengembangkan tanaman buah-buahan. Selama ini kita tidak melirik itu,”  ujarnya.

Wilayah Sape, Lambu, Parado, Wawo, Langgudu, Madapangga dan lainnya bisa dikembangkan berbagai jenis tanaman buah-buahan. Misalnya, durian, rambutan, alpukat, dan lainnya.

Dicontohkannya, saat berkunjung beberapa waktu lalu ke salah satu perkebunan durian di Lombok, cukup prospek di kembangkan di Bima. Secara ekonomi juga sangat menguntungkan.

“Bayangkan satu pohon durian Bangkok yang belum matang, sudah dibeli oleh orang senilai 15 juta rupiah,” ungkap Ketua DPD PAN Kabupaten Bima ini.

Maman, sapaannya, berharap,  Pemerintah Kabupaten Bima, dapat melirik pengembangan buah-buahan, untuk mendorong kesejahteraan petani. Serta mengurangi ketergantungan konsumsi buah yang didatangkan dari luar. (IAN)

Share
  • 166
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top