Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Minta Kegiatan OPD Didokumentasikan

Kegiatan ekspose kinerja OPD di Kantor Pemkab Bima.

Bima, Bimakini.- Seluruh Kasubag Program dan Pelaporan, Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, mengikuti kegiatan Ekspose Kinerja Unit Kerja Daerah atau Perangkat Daerah. Kegiatan berlangsung di ruang Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Rabu (10/6).

Hadir Asisten III Setda Bima, Drs H Arifudin HMY dan Kabag Organisasi Setda Bima, Syamsul Bahraen, M.Si.

Semua peserta yang hadir tetap memberlakukan SOP Kesehatan yakni, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting sebagai awal memeromosikan program dan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bima terhadap masyarakat.  “Ini pertama dilakukan dengan durasi  yang singkat akan mampu merekam secara Audio visual dengan bahasa yang jelas,” ujar Bupati.

Di era Digital ini, lanjutnya,  audio visual menjadi penting sebagai ajang untuk promosi. Agar orang bisa menilai yang sudah dikerjakan.

“Sebagai Pemerintah kita tunjukan prestasi. Untuk semua OPD tunjukan kinerja atau kiat yang diciptakan,”ungkapnya.

Umi Dinda, sapaannya, berpesan, terkait dengan program kerja OPD. Agar hal-hal yang belum dilakukan bisa dikemas dengan baik dan diterima masyarakat.

“Apa yang kita laksanakan merupakan pelajaran pertama dan menjadi fokus utama. Sehingga kedepannya kegiatan tersebut akan dilombakan di setiap tahunnya,” ujarnya.

“Semua Video akan diseleksi dan dinilai oleh tim sebelum dipublikasikan,” lanjutnya.

Video itu, kata dia, merupakan rangkuman program kerja dinas yang dibuktikan melalui video tentang prestasi-prestasi yang telah dikerjakan. “Kadang, orang ingin mengetahui Bima seperti apa,” ungkapnya.

Menurut bupati, video ini sebagai petunjuk atau dokumen untuk orang-orang  yang membutuhkan informasi terkait dengan Pemkab Bima.

Sementara itu Kabag Organisasi, Syamsul Bahraen, mengaku tujuan pembuatan video capaian kinerja OPD itu, untuk menjawab pertanyaan masyarakat, apa saja yang telah dikerjakan oleh setiap Dinas.

Video itu, lanjut Kabag Bahraen, menjadi sebuah penjelasan yang bersifat nyata dengan gambar.

Sedangkan tim penilai yaitu bupati, wabup, sekda, dan tim inovasi dibawah koordinasi asisten III.

Kegiatan akan dimulai pada 8 Juni. Video dikirim pada 9-30 Juni, dinilai pada 1 Juli dan pemberian penghargaan pada 5 Juli 2020. Content video ada kesesuain dengan program pembangunan maksimal  60 persen

Pada kesempatan itu, Bupati dan peserta pertemuan, nonton bareng empat video yang diikutkan dalam lomba Video Inovasi memasuki New Normal, yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima Sabtu (23/3/2024) malam  melakukan kegiatan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Labuhan Kananga kecamatan Tambora. Bupati Bima Hj. Indah...

Pemilu Serentak 2024

Bima, Bimakini.- Sehari menjelang pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Selasa (13/2/2024)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melakukan pemusnahan suara rusak  di...

Pemerintahan

Bima Bimakini.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Senin (29/1) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mini Semangka Kecamatan Sape untuk kegiatan sepak bola dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menaruh harapan besar kepada Kapolres Bima yang baru menjabat, AKBP Eko Sutomo, agar dapat membantu mengatasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...